H-3 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakapolda Sumsel Pantau Langsung Arus Lalu Lintas

H-3 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakapolda Sumsel Pantau Langsung Arus Lalu Lintas

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain saat memantau langsung arus lalu lintas menggunakan helikopter Polri Bell 429 P-3202. --Foto : Abdus Salam

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK MSI didampingi Wadir lantas Polda Sumsel AKBP Sigit Wuryanto SIK MH bersama Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo SIK memantau arus lalu lintas Ops Ketupat Musi 2023.

Diketahui pemantauan arus lintas Operasi ketupat musi 2023 start dari helipad Komplek Pakri Palembang dengan menggunakan helikopter Polri Bell 429 P-3202, Rabu (19/04/2023).

Selain kawasan kota Palembang  Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK MSI juga memantau kondisi di simpang betung - Simpang belimbing Tanjung Agung hingga Jalan Gerbang Tol Keramasan dan kembali ke Pakri.

BACA JUGA:Cek Pos Pam Operasi Ketupat Musi 2023

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini menjelaskan, bahwa lalulintas lancar aman walaupun padat merayap sehingga membuat lalu lintas sedikit tersendat.

"Saya meminta agar masyarakat mengecek kondisi kendaraan sebelum mudik dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara," ujar Alumni Akpol 1994 ini kepada Palpos.id.

Selain itu, Dir lantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra melalui Wadir Lantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto menyampaikan, bahwa dari hasil pantauan Patroli Udara kita mengimbau kepada para pengendara mari patuh dalam berkendara.

"Hal ini bukan semata - mata demi kepentingan kita ,tetapi untuk kebaikan dan keselamatan bersama kamipun tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat semua.

Jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara apa lagi jarak tempuh jauh dalam berkendara.

Kami mengimbau kepada pengendara untuk istirahat terlebih dahulu guna mengembalikan stamina dan kondisi fisik agar lebih ideal untuk melanjutkan perjalanan terutama yang telah mengemudi dalam durasi waktu empat jam.

Dan kami juga mengajak agar saudara - saudara kita yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman mempersiapkan kendaraan dengan baik agar hati senang dan nyaman dalam berkendaraan dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, bahwa dari partisipasi sekecula apapun ataupun seperti program yang dilakukan ini dapat mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di Jalan Raya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023, Ini Pesan Kapolda...

"Dari partisipasi kecil kita bisa melihat manfaatnya, apalagi program mudik gratis kita ini bukan sekedar aspek lalu lintas tapi tepat waktu dan jaminan, bahkan ada penumpang mendapatkan asuransi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: