Usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H Suhu Cuaca di Sumsel Begitu Panas

Usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H Suhu Cuaca di Sumsel Begitu Panas

Tarif tol mengalami penyesuaian per 19 April 2023-Foto : dokumen palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam Operasi ketupat Musi 2023 kali ini Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel bersama petugas pengelola Pintu Tol Keramasan PT Waskita Sriwijaya Tol, membagikan air mineral dan snack kepada pemudik atau pengendara yang melintas untuk mengantisipasi cuaca panas.

"Hal itu dilakukan, didasari pernyataan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto bahwa musim arus balik 2023 bersamaan dengan cuaca yang begitu panas," ujar Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK di ruang kerjanya, Jumat (28/04/2023).

Yenni menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari antisipasi cuaca panas dan membuat nyaman pemudik yang melintasi jalan tol tersebut.

BACA JUGA:Jelang Hari Buruh, Polda Sumsel Salurkan 2000 Paket Sembako, Ini Pesan Kapolda...

“Kami dari jajaran Polda Sumsel bersama Petugas Pintu masuk Tol keramasan PT Waskita sriwijaya Tol bersama- bersama hari ini kita bagi - bagi air minum mineral dan Snack sesuai apa yang disampaikan kemarin beberapa waktu lalu oleh Kepala BNPB bahwa kita sudah masuk kedalam tahapan musim kemarau,” pungkasnya.

Terpisah, saat dihubungi Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumsel AKBP Sutrisno menyebutkan, bahwa tingkat cuaca saat ini khususnya di wilayah  Sumsel begitu panas.

"Bahkan hari ini jumat sempat suhu cuaca di Sumsel mencapai 32⁰ padahal berawan seperti 38⁰derajat celsius," bebernya.

BACA JUGA:Tim Pengawas dari Mabes Polri Sambangi Mapolda Sumsel, Ini yang Dibahas?

Kepolisian bersama petugas pengelola Tol keramasan PT Waskita sriwijaya Tol dan stakeholder lainnya bersepakat, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pemudik melalui jalan Tol tersebut  melakukan arus balik di tahun 2023.

“Untuk itu, kami bersama-sama berinisiatif untuk membuat nyaman saudara-saudara kita yang akan melakukan perjalanan ke Provinsi lampung atau tujuan pulau jawa dilakukan pembagian air minum dan snack  buat adik-adiknya,” tegas Sutrisno.

Dirinya menambahkan, ada 22 Personel penebalan Dit Samapta Polda Sumsel (Team Work Tombak 421) di bawah pimpinan AKP Yuli Margareta SH, M.Si (Kanit 1 Negosiator Subdit Dalmas).

BACA JUGA:BPBD OKU Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Tahun Baru

"Tepatnya di pintu Tol Keramasan tersebut  membagikan minuman mineral dan Snack guna memberikan pelayanan dan imbauan kepada para pemudik lebaran yang akan menuju Provinsi Lampung dan Pulau Jawa.

Dengan tujuan dari kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa empati Polri kepada Masyarakat agar selamat dalam perjalanan Selamat sampai tujuan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: