May Day 2023 di Sumsel, Ini Pesan Kapolda Kepada Para Unjuk Rasa

May Day 2023 di Sumsel, Ini Pesan Kapolda Kepada Para Unjuk Rasa

Kapolda Sumsel Irjen pol A. Rachmad Wibowo memberikan arahan kepada personel Polrestabes Palembang. --Foto : - Abdus Salam/palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Peringatan hari buruh internasional (May Day), Jajaran Polda Sumsel Stand by on call (SOC) di basement Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM Palembang, Senin 1 Mei 2023.

Hal tersebut Kapolda Sumsel Irjen pol  A. Rachmad Wibowo memberikan arahan  kepada personel Polrestabes Palembang, dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa Hari buruh internasional di GOR PSCC Palembang.

Kapolda berharap kepada personel yang mengamankan unjuk rasa, layani pengunjuk rasa dengan Humanis dan sopan Santun.

BACA JUGA:3 Usulan Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Muba Provinsi Sumsel, Salahsatunya Kabupaten Muba Timur...

"Semoga Unras serikat buruh lainnya   dapat berjalan dengan tertib dan aman," katanya.

Dia menyebutkan Polda Sumsel telah berkoordinasi dengan himpunan Mayday  atau ketua serikat buruh yang ada di wilayah Sumsel beberapa hari yang lalu.

"Ya tujuan mereka melakukan Unjuk rasa  ini hanya untuk memperjuangkan keluargannya, dan mudah - mudahan giat unras ini berjalan dengan tertib," harap Kapolda.

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Menuju Desa Ini Viral di Medsos, Warga Minta Solusi ke DPRD dan Pemkab Banyuasin...

Kapolda juga mengingatkan, bilamana ada   kegiatan para pendemo membawa barang yang tidak boleh dibawa seperti sajam, bom molotov.

"Atau yang dapat membahayakan orang lain segera beritahukan atau laporkan ke penyidik Reserse yang menanganinya," tegasnya.

Kapolda berpesan kepada personil yang mengamankan unjuk rasa laksanakan   kegiatan sesuai dengan SOP serta berikan  App yang jelas kepada anggota kepada komandan sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing tingkatkan koordinasi dan komunikasi di lapangan.

BACA JUGA:Ini Usulan 2 Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Banyuasin, Pelabuhan Tanjung Api-api Lepas...

"Serta layani pengunjuk rasa dengan  humanis tidak ada yang mengeluarkan  tembakan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: