Ribuan Buruh di Palembang Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Sumsel, Ini yang Dikatakan HD

Ribuan Buruh di Palembang Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Sumsel, Ini yang Dikatakan HD

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo. --Foto : - Abdus Salam/Palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Selain ribuan buruh yang ikut unjuk rasa didepan kantor DPRD Provinsi Sumsel, Senin (01/05/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Organisasi kelompok buruh di Sumsel juga ikut dalam unjuk rasa tersebut yakni Partai Buruh, KSBSI, SPSI, SBMP, KASBI, FSB NIKEUBA.

Dari pantauan palpos.id terlihat juga HD bersama rombangannya dan didampingi Kapolda Sumsel sambil berjalan dari simpang lampu merah menuju ke depan kantor DPRD Provinsi Sumsel dan langsung menuju ke rombongan para unjuk rasa untuk bertemu langsung.

BACA JUGA:Direktur Siber Polri Sebut Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah Seperti Orang Tidak Berpendidikan...

Kemudian langsung naik ke atas mobil komando menyampaikan sambutannya didampingi juga Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

"Saya Gubernur Sumatera Selatan bersama rekan forkopimda dan didampingi Kapolda Sumsel sebelumnya ungin mengucapkan minal Aidin Walfaidzin dan semoga kita mendapatkan berkah.

Kita mendengar dan merespon kaum buruh di Sumsel, yang antusias ingin menyampaikan aspirasi," ungkap HD.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Para Buruh di Palembang Berlangsung Tertib

Dirinya menyebutkan, bahwa akan terus merespon semua usulan dari buruh dimana sebelum kesini sudah dibuka daftar Sumsel ini ternyata UMR adalah masuk di 10 terbesar di Indonesia pada rangking 6.

"Semua ini diakibat kontraksi dari covid 19 kemarin, ya banyaknya yang di PHK. 

Dari itulah kita akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada meskipun kita juga harus selaras antara investasi dan kaum buruh ini harus berjalan bersama.

BACA JUGA:Peringati May Day, Ribuan Buruh Lakukan Aksi di Depan Gedung DPRD Sumsel

Dari investasi kita hormati namun buruh harus hidup lebih layak seperti yang diinginkan dirinya dan keluarganya," tutup HD.

Di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono ikut mengatakan, bahwa pihaknya telah menerjunkan personil gabungan BKO Polda, Brimob, Sat Pol PP,  Polres OI, dan instansi terkait lainnya sebanyak kurang lebih 1240 anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: