Pemkab OKU Akan Tambah Armada Bis Untuk Keberangkatan CJH

Pemkab OKU Akan Tambah Armada Bis Untuk Keberangkatan CJH

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat memberikan sambutan dihadapan CJH OKU.--

BATURAJA, PALPOS.ID - Untuk kenyamanan para calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten OKU, Pemerintah Kabupaten OKU akan menambah armada bus angkutan CJH OKU. 

Hal itu disampaikan Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, saat membuka manasik haji di Masjdi Islamic Center Baturaja, Selasa (9/5).

Dikatakan Teddy, armada bus angkutan CJH OKU yang telah disiapkan saat ini sebanyak 5 unit bus, namun untuk kenyamanan CJH OKU selama perjalanan menuju asrama haji Palembang maka Pemkab OKU akan menambah armada Bus menjadi 9 unit.

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Akan Terapkan Identitas Kependudukan Digital

BACA JUGA:Muba Ikuti Audiensi Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN

Menurut Teddy, penyiapan armada bus angkutan CJH dari Baturaja menuju Asrama Haji Palembang menjadi tanggung jawab pemerintah. Hal itu sesuai dengan Undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji, menjadi tanggung jawab pemerintah yang dikoordinasikan dengan kementrian agama.

“Kami sudah minta tolong ke Kabag Kesra Pak Kadarisman, carikan bus yang bagus yang agak longgar jangan sempit-sempitan. Kalau saat ini disiapkan 5 bis, ya kalu bisa jangan 5 bis tapi 9 bis, jadi agak lapang, agak longgar syukur-syukur para tamu Allah ini bisa selonjoran dalam bis nanti,” kata Teddy yang disambut rasa gembira para CJH.

Selain menambah Armada Bis angkutan CJH, Pemkab OKU juga akan menyiapkan snack (Makanan ringan) untuk para jemaah haji selama dalam perjalanan, serta makan sebelum masuk ke asrama haji.

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

BACA JUGA:Tidak Ada Arsip Dianggap Tidak Kerja, Begini Penjelasan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Palembang...

“Kami juga tadi telah meminta kepada kabag kesra untuk menyiapkan snack atau makanan ringan untuk CJH selama dalam perjalanan, dan sebelum ke asrama haji di Palembang para CJH ini saya minta diajak makan dulu diperjalanan misalnya makan di Prabumulih sebelum mereka masuk asrama haji sehinga saat masuk asrama mereka sudah siap tidak perlu lagi cari-cari makan tinggal mereka menunggu diberangkatkan ke Jeddah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Teddy berpesan kepada para CJH untuk selalu mengupdate situasi terkini di Tanah Suci, karena situasi sering berubah-ubah. Tentunya tetap jaga kesehatan .

“Tetap saling jaga, saling tolong, tetap kompak sesama jemaah, agar semua bisa mengikuti ibadah haji dari awal sampai selesai dengan khusyuk, aman, nyaman lancar, dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: