Ganti Endro Suarno, Syaparudin Jabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI

Ganti Endro Suarno, Syaparudin Jabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H Husin SPd MM MPd saat melantik Inspektur Inspektorat OKI terpilih, Syaparudin SP MSi, Jum'at, 12 Mei 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Posisi jabatan Inspektur Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI kini dipegang oleh Syaparudin SP MSi. Dimana pejabat sebelumnya yakni, Endro Suarno SSos MSi.

Pada hari ini, Jum'at, 12 Mei 2023, Syaparudin yang merupakan Inspektur Inspektorat OKI terpilih menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji yang dibacakan oleh Sekda OKI, H Husin SPd MM MPd.

Terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, Husin mengatakan, pelantikan yang bersangkutan pada  hari ini ialah hasil seleksi terbuka. Dimana telah menjalani proses yang cukup panjang.

BACA JUGA: Sopir Alami Stroke Dump Truk Yang Dibawa Tabrak Dua Mobil, Berikut Kornologisnya

"Mulai dari pembentukan tim seleksi, tes kompetensi, wawancara, assessment oleh Lembaga Administrasi Negara atau LAN di Jatinagor. Lalu rekomendasi KASN hingga rekomendasi Gubernur Sumsel," ungkapnya.

Ia menambahkan, seleksi terbuka itu mengedepankan asas transparan dan akuntabel. Dimana menurutnya, dengan proses seperti ini, Inspektur terpilih mampu mengemban amanah untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik secara optimal.

BACA JUGA:Viral di Medsos Oknum Jaksa Wanita Kejari Batubara Diduga Peras Guru SD, Begini Kejadiannya...

"Inspektur tidak hanya mampu meningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik, tetapi dapat menjadi penjamin kinerja pemda secara efektif efesien, dan akuntabal, serta mendorong penerapan nilai-nilai di seluruh OPD," ujarnya.

Dikatakannya lagi,  ada 4 aspek utama yang perlu diwujudkan dalam kinerja good and clean governance yaitu transparansi, partisipasitif, akuntabel, dan komunikatif.

BACA JUGA:Asyik! ASN Dapat Tambahan Gaji untuk Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh, Ini Nominalnya...

"Semuanya harus bisa dijalankan secara harmonis. Disamping fungsi pengawasan ada fungsi pembinaan dalam menjaga quality assurance untuk menjalankan roda pemerintahan good and clean government. Selamat dan semangat berkinerja yang optimal untuk OKI," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: