Terintegrasi dengan Posyandu Desa, Ini Harapan Adanya Dokter Masuk Desa

Terintegrasi dengan Posyandu Desa, Ini Harapan Adanya Dokter Masuk Desa

Warga antusias dengan Program Dokter Masuk Desa karena terintegrasi dengan Posyandu.-soni/palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID- Rutin dilaksanakan dengan posyandu Desa, keberadaan Dokter Masuk Desa (DMD), diharapkan jadi magnet tumbuhkan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat, Sabtu (13/5/33).

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala Desa Sedang Iwan Suparmadi kepada PALPOS.ID. Dia mengatakan selaku pemerintah Desa pihaknya sangat mendukung dengan adanya DMD.

Karena selalu rutin lakukan pemeriksaan kesehatan bagi warganya.

Dengan terintergrasi kegiatan posyandu Desa dan Puskesmas Kecamatan, karena telah dirasa lebih lengkap untuk warga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Mulai dari anak-anak hingga lansia diharapkan dengan rutin kegiatan tersebut, dapat mampu menarik minat masyarakat untuk aktif memeriksakan kesehatan, ucapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Sedang Hj.Trisnasari,SKM,M Kes mengungkapkan, Kegiatan posyandu sendiri telah rutin dan terintegrasi, dengan kegiatan Dokter Masuk Desa dari Puskesmas Suak Tapeh.

"Dengan adanya DMD diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran, untuk memeriksakan secara dini ke pasilitas kesehatan, harapannya juga pada bulan-bulan selanjutnya akan tambah banyak lagi kunjungan warga, untuk memeriksakan kesehatannya," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: