PPP Muara Enim Targetkan Masuk Jajaran Pimpinan DPRD

PPP Muara Enim Targetkan Masuk Jajaran Pimpinan DPRD

PPP Muara Enim Targetkan Masuk Jajaran Pimpinan DPRD--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Muara Enim tidak terlalu menetapkan jumlah kursi yang diraih. Namun hanya menargetkan untuk meraih tampuk pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim.

"Saya sudah banyak mendengar kalau Parpol yang lain menargetkan jumlah kursi yang diraih. Insya Allah, kalau PPP menang pileg 2024 dan kami akan berusaha meraih suara terbanyak dan memegang tampuk pimpinan Ketua DPRD Muara Enim," ujar Ketua PPC PPP Kabupaten Muara Enim Nino Adrian didampingi Sekretaris Mualimin Fajarudin, Bendahara Suprianto dan Bacaleg PPP lainnya usai menyerahkan dokumen pendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Minggu (14/5).

Dalam rombongan PPP Muara Enim dipimpin langsung oleh Ketua DPD PPP Muara Enim Nino Adrian ke Kantor KPU Muara Enim yang diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin didampingi komisioner lainnya serta Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno bersama komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Breaking News, Warga Temukan Mayat Tingal Tulang Belulang

BACA JUGA:Bakal Salurkan BP Tahap 2, DKP Cek Gudang Bulog

Menurut Nino, saat ini, PPP Muara Enim berhasil mendudukkan 5 wakilnya di DPRD Kabupaten Muara Enim dan memegang tampuk pimpinan Wakil Ketua DPRD Muara Enim.

Kedepan, pihaknya bagaimana mendapatkan suara terbanyak dibandingkan Parpol lain, sebabnya pihaknya yakin dengan kualitas dan kuantitas serta doa dan kerja keras bersama akan berhasil.

Dikatakan anggota DPRD Muara Enim dua periode ini, bahwa jumlah dari 45 bacaleg itu sesuai maksimal dengan kursi yang ada di setiap daerah pemilihan (5 dapil). 

BACA JUGA:Mantabbb!!! Inilah Aturan Uang Perjalanan Dinas PNS Berlaku 2024, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Dari Sejumlah Kandidat Presiden, Jusuf Kalla Pilih Sosok Ini..

Pencalonan sudah 100 persen ada 45 Bacaleg yang sudah masuk di data KPU di 5 dapil. Sedangkan untuk 30 persen keterwakilan perempuannya mengacu dengan peraturan PKPU terbaru sudah terpenuhi.

Sementara itu, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin didampingi Komisioner Bidang Penyelenggaraan Yustika dan Komisioner lainnya, mengatakan bahwa PPP ini adalah parpol ketiga yang mendaftar pada hari terakhir ini, dan mudah-mudahan diikuti oleh Parpol lain yang belum menyerahkan dokumen Bacaleg.

Sebelumnya, lanjut Ahyaudin, pada tanggal 11 Mei yang mendaftar Parpol PDIP dan Nasdem, kemudian tanggal 12 Mei PKS dan PAN.

BACA JUGA:17 Calon Provinsi Baru di Pulau Sumatera, Terbanyak di Sumatera Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: