Peserta Raimuna Daerah Duta Promosi Kabupaten Muara Enim

Peserta Raimuna Daerah Duta Promosi Kabupaten Muara Enim

Tampak Kadispora Muara Enim Syarifudin memberikan Panji bendera Pramuka Muara Enim kepada peserta kontingen Raimuna Daerah Sumsel VIII Tahun 2023.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Peserta kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka MUARA ENIM dalam kegiatan Raimuna Daerah VIII Sumatera Selatan selain bersilaturahmi juga dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi Kabupaten MUARA ENIM.

“Kiranya Peserta yang akan mengikuti Raimuna Daerah dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi Kabupaten MUARA ENIM dan jaga nama baik daerah Rawas,” kata Bupati MUARA ENIM yang diwakili Kadispora MUARA ENIM Syarifudin yang didampingi Ketua Kwartir Cabang MUARA ENIM Rusdi Hairullah dan Ketua Kontingen Agus Firmasnyah pada saat melepas Peserta Raimuna Daerah Sumsel ke VIII Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati MUARA ENIM, Selasa (16/5).

Syarifudin mengatakan bahwa Pemkab MUARA ENIM menyambut gembira, bangga dan mendukung sepenuh hati kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten MUARA ENIM yang akan mengikuti Raimuna Daerah Sumatera Selatan VIII di Bumi Perkemahan Silampari, Kota Lubuk Linggau yang akan digelar dari tanggal 16 sampai 21 Mei Tahun 2023.

BACA JUGA:Lebih Selektif Hibah Tanah, Pinjam Pakai dan Tukar Guling

Untuk itu, kata dia, kepada adik-adikku dan kakak pembina yang mengawal kehadiran kontingen Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim sebagai Duta Kabupaten Muara Enim untuk  membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah dan semangat Kabupaten Muara Enim dalam Raimuna Daerah Sumatera Selatan VIll Tahun 2023.

Dirinya juga mengharapkan selama mengikuti Raimuna Daerah, adik-adikku dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Pramuka.

Timbalah pengalaman, berjabatan tangan dialam terbuka bersama anggota Pramuka dari daerah lain.
Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan dan tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim maupun masyarakat luas.

BACA JUGA: Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Ini Ternyata Cara Satlantas Polres Banyuasin

Kemudian ikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan yang baru, agar menambah pemahaman dan wawasan sehingga dapat diaktualisasikan sepulangnya nanti pada Gugus Depan masing-masing.

Ketua Kontingen Agus Firmasnyah, menambahkan bahwa kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Selatan VIII Tahun 2023 ini digelar lima tahun sekali. Untuk pesertanya berasal dari Gudep SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya tentu diseleksi. Kontingen Muara Enim mengirim Enam Sangga yakni 3 laki-laki dan 3 perempuan, dimana setiap sangga ada 6 peserta.

Selain itu turut serta 2 pimpinan kontingen dan 2 pembina pendamping. "Nanti pada tanggal 13 Agustus 2023 akan ada Raimuna Nasional yang peserta akan diseleksi dari peserta Raimuna Daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Pesona Pantai di Belitung, Bisa Jumpai Batu Granit Besar dan Peninggalan Zaman Hindia Belanda

Adapun peserta Raimuna Daerah Sumatera Selatan Tahun 2023 akan diikuti oleh anggota gerakan Pramuka khususnya Pramuka Penegak dan Pandega. Kemudian kegiatan tersebut diisi dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: