Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Ini Ternyata Cara Satlantas Polres Banyuasin

 Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Ini Ternyata Cara Satlantas Polres Banyuasin

Anak-anak TK Kartika II-38 Arhanud saat mengikuti Polsanak. Foto: Sony Banyuasin--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Beri pemahaman sejak dini kepada anak-anak dalam berlalu lintas, Satuan Lalulintas Lintas (Satlantas) Polres BANYUASIN, laksanakan giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Selasa 16 Mei 2023.

Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres BANYUASIN, kegiatan Polsanak yang diikuti anak-anak dari TK Kartika II-38 Arhanud tersebut, dibimbing langsung Bripka Ria Mawarni dan Bripda Theresia Gita dari personil Satlantas Polres BANYUASIN.

Kasat Lantas Polres BANYUASIN AKP Indrowono S.H.,M.Si. dalam kesempatan itu mengatakan, melalui kegiatan Polsanak ini pihaknya laksanakan, agar anak-anak mengetahui serta mengenal lebih dekat dengan Polisi.

BACA JUGA:Panas Ekstrim Diduga Menjadi Penyebab Jalintim Bergelombang

BACA JUGA:Pesona Pantai di Belitung, Bisa Jumpai Batu Granit Besar dan Peninggalan Zaman Hindia Belanda

Selain dari itu agar anak-anak juga dapat mengetahui tugas dari Polisi, terutamanya Polisi Lalu Lintas, seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan serta pengetahuan sejak dini, itu sangat penting bagi anak-anak karena kedepannya anak-anak tersebut akan tumbuh dewasa dan tentunya diharapkan akan dapat tertib dalam berlalu lintas, terangnya.

BACA JUGA:Massa OKP Bersatu Peduli Rakyat Geruduk Pemkab Lahat, Bupati Cik Ujang Terima Raport Merah...

"Selain anak-anak diajarkan sejak dini tentang pengetahuan tertib berlalu lintas, anak-anak juga kita ajak untuk bermain sambil belajar dan kita juga bagikan door freez kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan tentang lalu lintas seperti rambu-rambu Lalu Lintas dan sebagainya," tutup Kasat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: