TIM Penilai Internal Datangi Lapas Perempuan Palembang

TIM Penilai Internal Datangi Lapas Perempuan Palembang

Tim Penilai Internal Cek Layanan LPKA Palembang dan Lapas Perempuan Palembang. Foto ist--

Palembang, Palpos.IDTim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI secara khusus menyambangi LPKA Klas I Palembang dan Lapas Perempuan Kelas IIB Palembang pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan peninjauan lapangan bagi satker yang diusulkan berpredikat WBK/WBBM.

Adapun, peninjauan lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham terdiri dari R. Eri Irawan sebagai Ketua Tim, Retna Wandita dan Riza Nugraheni sebagai Anggota Tim serta didampingi oleh Kepala Sub bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Indra Gunawan

BACA JUGA:Yuk, ke Wahana Dino Jungle Kenalan dengan Dinosaurus di Palembang, Ternyata Ada 17 Jenis...

Mengawali kegiatan peninjauan satuan kerja, Tim TPI meninjau area parkir khusus layanan prioritas, parkir kendaraan roda dua, toilet pengunjung dibagian depan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Layanan Kunjungan, ruang bermain anak, ruang laktasi, dan klinik pratama.

TPI juga melakukan pengecekan pada blok hunian warga binaan, Perpustakaan LPKA, Ruang video call, serta Dapur Sehat dan bersih.

Tim TPI mengapresiasi positif atas upaya LPKA Klas I Palembang dan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dalam memberikan pelayanan prima pada pengguna layanan dengan terus berbenah dan berinovasi.

BACA JUGA:Ini Kota Terdingin di Indonesia, Ada yang Suhunya Mencapai 8 Derajat Celcius

Namun demikian Untuk persiapan menghadapi penilaian Tim Penilai Nasional ada beberapa hal yang menjadi masukan disampaikan oleh TPI untuk bahan perbaikan.

Sementara sebelum pengecekan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan bahwa Secara garis besar, Janji Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dicanangkan pada awal tahun bertujuan untuk mewujudkan Tata Nilai Budaya kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), serta Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance.

“Dengan semangat PASTI Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel & Unit Pelaksanaan Teknisnya, siap untuk terus menorehkan prestasi, terutama berprestasi dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dengan terus memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” ungkap Kakanwil Sumsel Ilham Djaya.

BACA JUGA:Kejagung Dalami Aliran Dana Korupsi BTS Kominfo, Surya Paloh Sebut Bagian Intervensi Politik

Beberapa poin penilaian dan perbaikan disampaikan oleh Tim TPI kemarin kata Ilham, agar menjadi masukan yang berharga sebelum menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

“Saran dan masukan yang diberikan oleh TPI dijadikan sebagai dasar perbaikan sebelum berhadapan dengan TPN. Dengan segala progres yang telah kami lakukan, besar harapan kami tahun ini Satuan Kerja yang diusulkan dapat meraih predikat WBK/WBBM,” tandas Kakanwil Kemenkumham sumsel Ilham Djaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: