Sosialisasi Penggunaan Produk Pangan Asal Hewan yang ASUH

Sosialisasi Penggunaan Produk Pangan Asal Hewan yang ASUH

Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi membuka sosialisasi penggunaan produk pangan asal hewan yang layak konsumsi, hygienis, dan ASUH.Foto:Febi/Palpos.Id--

MUARA ENIM , PALPOS. ID- Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman sekaligus pengetahuan terhadap penggunaan berbagai produk pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP)  menggelar sosialisasi yang diikuti peserta dari berbagai kelompok masyarakat, organisasi dan tenaga pendidik di Kabupaten MUARA ENIM.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Yulius MSi. Dalam sosialisasi penggunaan produk pangan asal hewan yang ASUH ini juga dihadiri oleh para narasumber yang berasal dari Balai Veteriner Lampung, drh Enny Saswiyanti MSi dan drh Septianita Evarozani.

BACA JUGA:Efisiensi, SBS Revitalisasi 30 Unit Alat Berat Tambang

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan banyaknya permintaan pangan hewani (daging, telur dan susu) dari waktu ke waktu cenderung terus meningkat sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk, perkembangan ekonomi, perubahan gaya hidup, kesadaran gizi dan perbaikan tingkat pendidikan.

"Oleh sebab itu saya menilai pengetahuan dan pemahaman terkait pemilihan dari berbagi produk pangan ini sangat diperlukan guna menjamin kesehatan dari konsumsi berbagai produk asal hewan," ujar Yulius membuka sosialisasi penggunaan produk pangan Asal hewan yang ASUH berapa hari lalu.

Menyambut baik hal tersebut dirinya mengharapkan sosialisasi ini dapat menambah serta memberi wawasan kepada para peserta yang nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pemilihan produk pangan asal hewan yang tepat.

BACA JUGA:PKS Mengaku Senang Jika Ganjar Dan Prabowo Umumkan Cawapresnya Terlebih Dahulu

BACA JUGA:Bikin Muntah! 7 Makanan dari Kotoran Hewan dengan Harga Selangit, Kamu Mau Coba?

Sementara itu Kepala Dinas TPHP Kabupaten Muara Enim Ulil Amri SP MM, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkomunikasikan, menginformasikan dan mengedukasi masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga dan pelaku usaha olahan hasil ternak agar lebih cerdas dalam memilih, membeli, menyimpan dan menangani bahan asal pangan asal hewan yang layak konsumsi, hygienis, dan ASUH.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: