Biar Paham IT, 40 Guru SMP di Muara Enim Ikuti Diklat TIK

Biar Paham IT, 40 Guru SMP di Muara Enim Ikuti Diklat TIK

Sebanyak 40 guru SMP se-Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Peningkatan Guru Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).--

Kabid Pengadaan BKPSDM Baheramsyah SH,  menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi peserta dalam menjalankan tugas, tanpa mengesampingkan kode etik tugas dalam jabatan dan kompetensi di bidang. 

BACA JUGA:Hibah Eks Bioskop Nasional, Keraguan Walikota Prabumulih Terbukti

Selain itu, kata dia, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, manajemen, pengembangan karakter guru dan siswa, serta menjalankan konsep dasar Kurikulum Merdeka di bidang pendidikan. Adapun sasarannya terciptanya Guru Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang handal, berwawasan, dan efektif efisien di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

"Peserta Diklat ini sebanyak 40 orang dari guru SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan selama 6 hari yaitu mulai tanggal 22 - 27 Mei 2023 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kasubbag Umum Balai Guru Penggerak Provinsi Sumsel Nellawati SPd mengatakan bahwa pihaknya saat ini mendapatkan tugas dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud ristek) untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan tiga program yakni Program Sekolah Penggerak, Program pendidikan guru penggerak dan Program implementasi kurikulum Merdeka.

BACA JUGA: Ribuan Guru Honorer di OKU Diprioritaskan Diangkat Jadi PPPK

"Kami ucapkan terimakasih dengan Pemkab Muara Enim yang telah berkalaborasi dengan baik demi memajukan sumber daya dan kualitas guru yang lebih baik lagi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: