Monitoring dan Evaluasi P3PD, Kemenko PMK Lakukan Kunker ke Kabupaten Banyuasin

Monitoring dan Evaluasi P3PD, Kemenko PMK Lakukan Kunker ke Kabupaten Banyuasin

Kegiatan Monitoring dan evaluasi P3PD yang dihadiri Kepala Desa dari 4 Kecamatan Kabupaten Banyuasin .Foto;Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Jalankan fungsi Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pengendalian. Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), lakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kabupaten BANYUASIN, Selasa 23 Mei 2023.

Bertempat di Desa Pangkalan Panji Kecamatan BANYUASIN III dan Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa, dalam giat monitoring dan evaluasi Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tersebut, dihadiri langsung Kepala DPMD,  Camat, Kades, Pendamping Desa, Penggerak PPK, Babinsa dan Toko Masyarakat dari 4 Kecamatan Kabupaten BANYUASIN.

Kemenko PMK RI melalui Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana, Letjen (TNI Purn) Dr. Sudirman, S.H., M.H., M.M. usai kegiatan itu mengungkapkan, monitoring dan evaluasi P3PD ini untuk menjaring masukan,  dengan tujuan utama untuk memperkuat kapasitas kelembagaan atau institusi desa.

BACA JUGA: Lindungi Hak Pilih di Pemilu, Bawaslu Ajak Masyarakat Banyuasin Cek Langsung Data Ini

Jadi kegiatan ini kita ingin berkoordinasi serta melihat secara nyata di lapangan, contoh seperti tadi kita lakukan tanya jawab untuk mendengarkan langsung pa yang jadi kendala yang ada di desa-desa Kabupaten Banyuasin, seperti yang disampaikan oleh para kades perlu adanya peningkatan anggaran dana desa dan operasional Kepala Desa yang perlu ditingkatkan dan lain sebagainya, terangnya.

"Terus kita juga ingin melihat apa saja program-program desa, dimana nanti setelah ini kita akan menemui sekda, guna untuk berdialog langsung terkait program apa saja yang telah berhasil di lakukan Desa-desa yang da di Kabupaten Banyuasin. Karena semua itu berhasil atau tidaknya program P3PD tersebut, akan menjadi tugas dari kami Kemenko PMK RI," sampainya.

Sementara itu Kepala DPMD Banyuasin Rayan Nurdinsyah menambahkan, Dengan telah dilakukannya kegiatan monitoring dan evaluasi P3PD di Kabupaten Banyuasin ini, harapannya apa yang telah menjadi usulan oleh para Pemerintah Desa, semoga dapat menjadi masukan dan dibawah hingga ketingkat pemerintah pusat agar ada solusinya.

BACA JUGA:Ke Senayan Lagi, Renny Astuti Janji Perjuangkan Sektor Pertanian dan Perikanan Sumsel

BACA JUGA:Mantan Pacar Rebecca Klopper Terseret Video Asusila , Rizky Pahlevi Alias Kipe Jadi Sorotan…

"Kepada pemerintah desa kita berharap seperti apa yang selalu kita sampaikan, agar pengelolaan keuangan desa dapat dikelola sesuai aturan yang ada, dengan selalu  transparan, kredibilitas dan akuntabel," pesanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: