Bukan Hanya Memperdalam Agama, WBP Lapas Sekayu Dilatih Bikin Kursi dan Meja Rotan

Bukan Hanya Memperdalam Agama, WBP Lapas Sekayu Dilatih Bikin Kursi dan Meja Rotan

Warga Binaan Lapas Sekayu Dilatih Bikin Kursi dan Meja Rotan. Foto:Dokumen--

SEKAYU,PALPOS.ID-Warga binaan di Lapas Sekayu mendapat pembelajaran dan wawasan sejumlah keterampilan. Hal itu, merupakan upaya peningkatan kualitas dan produktivitas, serta menjadi sumber daya manusia yang unggul melalui pemberian pelatihan.

Adapun pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan kerajinan rotan modern, yang terselenggara berkat kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sekayu dan UD. Rattan Jaya.

"Pada saatnya Warga binaan kita akan bebas dan dihadapkan dengan situasi di mana mereka harus membuktikan kepada lingkungannya, bahwa mereka telah berubah dan bermanfaat," kata Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Sah, Gubernur Herman Deru Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Muba

Kalapas Sekayu berharap, seluruh warga binaan yang mengikuti pelatihan dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang kerajinan rotan.

"Kami semua berharap kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana, yang tentunya untuk menambah pengetahuan dan keterampilan warga binaan. Diharapkan usai pelatihan, mereka langsung bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan secara mandiri," ujar Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Live Tiktok Pertama Kali Inara Rusli Kaget Disawer Gift Paus, Penonton Tembus 70 Ribu

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya

Berbagai kerajinan rotan modern akan diterapkan oleh instruktur ke warga binaan. Di antaranya, kursi dan meja yang fungsinya untuk menerima tamu dan ditaruh di ruang makan. Pelaksanaan pelatihan berlangsung selama enam hari, yaitu dimulai tanggal 22-27 Mei 2023. Sebanyak, 20 warga binaan diikutsertakan mengikuti pelatihan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: