Danau Kaco di Jambi Sangat Mempesona, Termasuk Warisan Dunia

Danau Kaco di Jambi Sangat Mempesona, Termasuk Warisan Dunia

Danau Kaco di Jambi Sangat Mempesona, Termasuk Warisan Dunia--You Tube @Rika Harsa

PALEMBANG, PALPOS.ID.-Mungkin belum banyak yang mengetahui Provinsi Jambi memiliki tempat wisata yang mempesona yang tersembunyi.

Destinasi wisata tersebut bernama danau Kaco, yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Lembur, Kecamatan Gunung Raya.

Memiliki air yang jernih bening seperti kaca, serta berwarna kebiruan, makanya masyarakat setempat menamakan danau tersebut dengan nama danau Kaco.

BACA JUGA:Wisata Mini Mania Lembang, Bisa Keliling Dunia Dalam 2 Jam

Danau Kaco ini lokasinya jauh dari kota Jambi, Wisatawan harus melakukan perjalanan yang agak jauh. Dari Sungai Penuh jarak ditempuh 500 kilometer, kemudian perjalan dilanjutkan dari Desa Lumpur sekitar 45 menit.

Namun bukan sampai disitu saja, kita juga harus berjalan kaki menyusuri hutan selama kurang lebih 4 jam.

Semua kelelahan di perjalanan akan terbayarkan, setelah kita sampai dengan keindahan danau Kaco yang sangat mempesona, dikelilingi pohon yang rindang serta sejuk.

BACA JUGA:Air Terjun Tanggedu, Mutiara Tersembunyi di Sumba NTT

Terlihat airnya seperti kaca, memantulkan cahaya mengkilat, kalau siang hari pantulan sinar matahari di danau ini sangatlah mengkilap.


Apalagi, saat malam hari pantulan sinar rembulan menambah kecantikan Danau Kaco ini, membuat kita kagum atas keindahannya, apalagi saat bulan purnama terlihat bulan di permukaan danau.

Warna air tampak sangat biru dan  kontras dengan  warna lain yang ada di sekitarnya, airnya  yang sangat jernih hingga bisa melihaae ikan semah yang ada di dalam danau.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Andalan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Semuanya Andalkan Air...

Sangat pas sekali apabila kita liburan bersama rekan sejawat, untuk menghilangkan kepenatan, selama aktivitas sehari-hari.

Danau Kaco ini dikelola oleh pihak taman Nasional Kerinci untuk menjaga serta melestarikannya .

Dan ternyata, karena keindahan keindahan nya Danau Kaco telah resmi menjadi salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO yang dimiliki PBB.

BACA JUGA:The Nice Funtastic Park, Wisata Baru di Puncak Cianjur

Maka dari itu destinasi wisata danau Kaco ini sangat di rekomendasikan sekali, bagi wisatawan yang ingin berkunjung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: