Tebing Sawai, Keajaiban Alam Maluku yang Mempesona seperti Surga Tersembunyi

Tebing Sawai, Keajaiban Alam Maluku yang Mempesona seperti Surga Tersembunyi

Tebing Sawai, Keajaiban Alam Maluku yang Mempesona seperti Surga Tersembunyi--

TRAVELING, PALPOS.ID - Tebing Sawai, yang juga dikenal sebagai Tebing Hatupia, menjadi daya tarik luar biasa di Teluk Sawai, Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Lokasinya yang memukau, berada di atas laut dan dikelilingi oleh bukit-bukit asri, memukau dengan kecantikan alamnya yang memanjakan mata dan jiwa.

Dikelilingi oleh laut biru dan hijaunya hutan, Tebing Sawai menjadi destinasi idaman bagi pencinta alam dan petualang.

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Danau Segara Anak di Kawah Rinjani: Surga Berkemah di Ketinggian 2000 mdpl

Desa Sawai yang terletak di ketinggian memberikan pemandangan yang menenangkan, sementara teluknya yang biru memikat hati setiap pengunjung.

Suasana tenang dan kedamaian desa ini menjadi pelengkap perjalanan yang panjang, membawa pengunjung ke dunia yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Tebing Sawai tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menjadi tempat yang cocok bagi pencinta alam.

BACA JUGA:Belimbing Wuluh: Keajaiban Rasa Masam yang Menyimpan Kesehatan Luar Biasa

Para pengunjung dapat menikmati kegiatan hiking dan mendaki tebing, mengeksplorasi kehidupan laut melalui snorkeling, atau sekadar menikmati keindahan alam yang dipeluk erat oleh Tebing Sawai.

Petualangan Menuju Keindahan Tersembunyi

Bagi anda yang ingin mengunjungi Desa Sawai dan mengagumi pesona Tebing Hatupia, perjalanan dimulai dari Bandara Pattimura di Ambon.

BACA JUGA:Bukan Hanya Burung Beo, Burung Cucak Ijo Termasuk Pintar Cepat Meniru Suara Burung Lain

Setelah tiba di Ambon, perjalanan dilanjutkan dengan kapal ferry dari Pelabuhan Tuleha menuju Pelabuhan Amahai di Pulau Seram, dengan perjalanan laut sekitar 5 jam.

Setelah tiba di Pelabuhan Amahai, petualangan berlanjut dengan perjalanan darat selama sekitar 3 jam, melewati jalan yang asri dan dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Keindahan Desa Sawai yang Menenangkan

BACA JUGA:Swarnabhumi Harau: Pesona Eksklusif Glamping di Tengah Sawah Payakumbuh, Sumatera Barat

Horale menjadi daratan terakhir sebelum mencapai Desa Sawai. Dari Horale, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan, menyusuri keindahan laut dan pulau-pulau sekitarnya.

Meskipun perjalanan memakan waktu dan tenaga, semua itu terbayar lunas ketika tiba di Desa Sawai.

Suasana yang sangat indah dan menenangkan langsung menyambut pengunjung, membawa mereka ke dunia keajaiban alam yang masih alami.

BACA JUGA:Bukan Hanya Burung Beo, Burung Cucak Ijo Termasuk Pintar Cepat Meniru Suara Burung Lain

Keajaiban Tebing Hatupia

Tebing Hatupia mempesona dengan pemandangan laut yang biru, tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan hamparan pepohonan hijau yang menyatu dengan alam.

Bebatuan karst yang unik dan pantulan sinar matahari pada air laut menciptakan pemandangan yang memukau dan membuat Tebing Hatupia layak disebut sebagai surga tersembunyi di Maluku.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S25 Ultra 6G Resmi Meluncur : Snapdragon 8 Gen 4, Kamera 320 MP, Penyimpanan 1 TB, Harga ?

Bagi para pelancong yang mencari pengalaman tak terlupakan dan keindahan alam yang autentik, Tebing Sawai dan Desa Sawai merupakan destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Perjalanan yang mungkin memakan waktu dan tenaga akan terlupakan ketika kamu terpesona oleh pesona alam yang tak tergambarkan di Tebing Hatupia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: