Warga Laporkan Saluran Air Tersumbat Lewat Sosmed, Begini Tanggapan Sekda Palembang...

Warga Laporkan Saluran Air Tersumbat Lewat Sosmed, Begini Tanggapan Sekda Palembang...

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat meninjau saluran air tersumbat di Jalan Musyawarah, Kecamatan Gandus pada, Selasa (30/5/2023).--kominfo Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali mendapat laporan dari salah seorang warga yang tinggal di Jalan Musyawarah, Kecamatan Gandus, terkait masalah saluran air yang tersumbat.

Setelah bertahun-tahun tersumbat, akhirnya warga tersebut melaporkan saluran air yang terbentang puluhan meter dan langsung terhubung ke sungai musi tersebut melalui media sosial.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Ratu Dewa bersama dinas terkait lainnya turun langsung untuk meninjau lokasi tersumbatnya saluran air tersebut.

BACA JUGA:Hijab Pashmina Juga Perlu Dirawat Loh! Berikut Delapan Tips Merawat Pashmina Sifon Agar Tetap Awet...

“Kita meninjau ke daerah Gandus ini karena ada laporan langsung dari warga melalui pesan di medsos saya kalau ada saluran air yang tersumbat,” ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Dari pengakuan warga, akibat tersumbatnya saluran air tersebut mengakibatkan timbulnya genangan air terutama pada saat hujan melanda.

"Kata warga akibat saluran air tersumbat sering mengakibatkan genangan air apalagi saat hujan deras, hal ini yang membuat warga resah," kata Dewa.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Happy!

Bersama dengan dinas terkait lainnya, Dewa kemudian melakukan pengerjaan penggalian saluran air sungai tersebut.

“Harus kita apresiasi ya untuk tingkat kesadaran warga yang berinisiatif untuk bergotong royong untuk melakukan penggalian saluran air itu," ucapnya.

Dewa mengatakan, Pemkot Palembang akan membantu warga Gandus tersebut agar segera memperbaiki saluran dengan menugaskan dinas terkait.

BACA JUGA:Ingin Hilangkan Kecanduan Kafein ? Berikut Tips yang Bisa Kamu Coba!

"Mereka juga takut ada kesalahan jika mengerjakan sendiri saya dengar tadi, jadi maka dari itu saya bersama dinas terkait secepatnya akan melakukan pekerjaan tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Rini menuturkan jika warga menyambut baik kedatangan Sekda Kota Palembang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: