Torehkan Banyak Prestasi, Guru honorer di OKI Jadi Perempuan Inspiratif di Sumsel

Torehkan Banyak Prestasi, Guru honorer di OKI Jadi Perempuan Inspiratif di Sumsel

ova Dwi Astuti SPd, guru honorer di SDN 1 Burnai Timur, Kecamatan Pedamaran didampingi Kepala Dinas Pendidikan OKI, M Refly saat menerima penghargaan, Rabu, 31 Mei 2013.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Upayanya yang menorehkan banyak prestasi, membuat Nova Dwi Astuti SPd yakni guru hononer di SDN 1 Burnai Timur, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI menjadi perempuan inspriratif di Sumatera Selatan atau Sumsel.

Atas berbagai prestasi itu Nova menerima penghargaan apresiasi Perempuan Inspiratif kategori Pendidikan dalam rangka Hari Kartini Tahun 2023 Oase Kabinet Indonesia Maju.

Prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh Nova diantaranya, menjadi narasumber Kurikulum Merdeka ; Narasumber Pemanfaatan IT ; CO Captain Komunitas Belajar ; Tim Penggerak Literasi Digital Kabupaten OKI dan lainnya.

BACA JUGA:Makin Merajalela, 3 Unit Motor di Satu Komplek Perumahan Hilang Dalam Semalam

Atas penghargaan tersebut, Nova sendiri mengucapkan terimakasih.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk penghargaan yang telah diberikan, hal ini menjadi motivasi kami untuk melakukan lebih banyak hal baik lainnya," ungkapnya Nova, Rabu, 31 Mei 2023.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendikan yang mewakili Bupati OKI, Muhammad Refly mengemukakan, dirinya sangat bersyukur karena salah satu Srikandi terbaik OKI menerima penghargaan inspiratif Sumsel Bidang Pendidikan.

BACA JUGA:Rezeki Anda Seret, Amalkan Dzikir Ini Untuk Memperlancar Rezeki

Menurut eks Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI ini, hal itu merupakan wujud penghargaan pemerintah daerah atas pengabdian dan perjuangan seorang guru perempuan yang selalu bekerja keras.

"Kemudian pantang menyerah dalam mencerdaskan anak bangsa sebagaimana dulu dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini, dan ini juga wujud hasil dari sinergitas Pemerintah Kabupaten OKI bersama Forkopimda dalam mencetak Kartini-Kartini Baru di Wilayah Bumi Bende Seguguk," ujarnya.

Menurut pejabat yang terkenal suka berpantun ini juga, dirinya mengimbau agar guru-guru honore lainnya tetap semangat dalam mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

BACA JUGA:Ini 2 Tips dari Presenter Maria Vania Untuk Kencangkan dan Besarkan Dada Tanpa Operasi, Cukup Olahraga dan....

"Hal itu adalah kesempatan yang mulia untuk bertanggungjawab mencerdaskan anak bangsa, saya ucapkan selamat dan teruslah konsisten melakukan hal-hal inspiratif sehingga lahir skrikandi-srikandi terbaik lain di berbagai bidang," tuturnya.

Dalam Apresiasi Perempuan Inspiratif Sumatera Selatan 2023 tahun ini ada sebanyak 17 orang terbaik dari berbagai kategori antara lain, bidang pertanian, bidang pendidikan, bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan sosial budaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: