Komunitas Pajero se-Indonesia Kopi Darat di Palembang, Bakal Ramai Wisatawan...

Komunitas Pajero se-Indonesia Kopi Darat di Palembang, Bakal Ramai Wisatawan...

Komunitas Pajero se-Indonesia Kopi Darat di Palembang, Bakal Ramai Wisatawan.--Foto : Mg Lisa/Bunga

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam rangka menyambut acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Pajero Indonesia One tanggal 23 Juni 2023 nanti, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan ke kampung kreatif Pempek Tanggo Rajo Cindo yang berlokasi di 7 Ulu.

"Kegiatan ini nanti, kurang lebih ada 1.000 masyarakat dari luar kota yang akan datang ke kota Palembang," ujarnya, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA:Buah Murbei Punya Segudang Manfaat, Bisa Jadi Penambah Imun

Dengan adanya kegiatan tersebut, Fitri menyampaikan jika bisa memanfaatkan momen untuk mengembangkan Pariwisata termasuk wisata kuliner yang ada di Palembang.

"Dengan mampirnya mereka, nanti kita bawak seluruh tamu undangan untuk datang salah satunya ke kampung kreatif pempek ini agar kita nanti betul-betul bisa mengangkat pariwisata kota Palembang lebih kurang kaitannya dengan wisata kuliner ya karena disini banyak sekali sentra kuliner khususnya makanan khas Palembang yaitu pempek," ujarnya pada, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, Nomor 3 Bikin Kaum Hawa Happy!

Ia mengatakan, para wisatawan tersebut akan benar-benar diarahkan untuk membeli produk UMKM baik kuliner ataupun kerajinan khas Palembang serta menikmati wisata.

"Banyak sekali sebenarnya rangkaian yang akan dilaksanakan dan semuanya akan betul betul kita arahkan supaya mereka bisa berbelanja sebanyak-banyaknya di kota Palembang untuk menikmati wisata baik itu wisata kuliner maupun wisata religi di kota palembang," katanya.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman yang Menggunakan Metode Air, Kalian Wajib Simak!

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika kunjungannya pada hari ini sekaligus melihat infrastruktur baik itu kebersihan sarana dan prasarana.

"Tadi kita menyampaikan kepada pak camat dan juga dinas terkait supaya nantinya kita merubah kampung ini menjadi lebih bagus lebih kondusif, intinya supaya nantinya pada saat ada wisatawan yang datang mereka betul betul bisa merasa lebih nyaman untuk berada serta berbelanja khususnya di kampung kreatif ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: