Hummer Terlahir untuk Perang Disukai Banyak Orang, Spek dan Harga Bikin Bergidik

Hummer Terlahir untuk Perang Disukai Banyak Orang, Spek dan Harga Bikin Bergidik

Hummer buatan Amerika yang dirancang untuk perang disukai banyak pengemar otomotif dunia--

Masyarakat sipil pertama kali yang memiliki Hummer ini adalah Arnold Schwarzeneger aktor film Holywood. Dengan versi Dobel kabin berkelir hitam.

Dari sang aktor inilah masyarakat sipil dari penjuru dunia kepincut memiliki HummerH1. Melihat ppeminat Hummer H1 yang cukup banyak General Motors Amerika memproduksi Hummer H1 dan terus berlanjut ke H2 dan H3.

Walaupun mempunyai badan yang bongsor berukuran panjang 4,8-5,1 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,9-2 meter, ditambah berat mencapai sekitar 3 ton serta mengintimidasi pengguna jalan karena bentuk yang lebar namun   penjualan Hummer terbilang sukses di pasar Amerika dan dunia.

Pada Hummer gen 1  ini dibekali dapur pacu mesin diesel V8 6,5 Liter ddngan Turbo charged, yang mampu menyemburkan tenaga 90 hp dengan torsi 515 Nm.

Berpenggerak roda 4x4 dengan transmisi otomatis.

Di generasi H2 kapasitas mesin dikurangi menjadi 6.000 cc namun mesin tetap memakai konfigyrasi  V8. Tetapi tenaga yang di hasilkan jauh lebih beringas sebesar 393 hp dengan torsi 415 Nm.

Di generasi H3 bentuk desain Hummer nulai sedikit ramping dan lebih styles dengan 3 pilihan mesin 3.500 cc, 3.700cc dan 5.300 cc dan semua mesin menggunakan konfigurasi V8.

Peredaran Hummer di Indonesia tidak banyak yang memakainya.

Selain harganya yang mahal serta kepraktisan kendaraan ketika akan melewati jalan perkotaan yang padat.

Rata-rata di Indonesia mobil tersebut di jadikan mobil kedua alias pajangan di gerasi bagi yang berekonomi lebih dan sebagai Mobil  impian bagi yang berelonomi pas-pasan.

Namun bila anda ingin memilikinya bekas pakai dapat anda cari di situs jual beli online mobil-mobil seken. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: