HUT APEKSI Palembang Kedatangan Tamu Pemkot se-Indonesia, Harnojoyo Minta Warga Jaga Ini..

HUT APEKSI Palembang Kedatangan Tamu Pemkot se-Indonesia, Harnojoyo Minta Warga Jaga Ini..

Sambut HUT APEKSI, Harno Imbau OPD Terus Maksimalkan Kebersihan kota Palembang--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) ke 23 di Kota Palembang pada tanggal 6 hingga 9 Juni 2023 mendatang, Walikota Palembang H Harnojoyo mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk terus memaksimalkan kebersihan serta ketertiban kota Palembang.

Hal tersebut disampaikannya langsung pada saat upacara peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) di halaman belakang Sekretariat Daerah Kota Palembang.

“Sesuai dengan tema peringatan hari lahir Pancasila yakni ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’ bahwa merupakan hal yang penting untuk selalu kita lakukan secara bersama pasca pandemi Covid-19,” ujar Harnojoyo.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman yang Menggunakan Metode Air, Kalian Wajib Simak!

Dalam hal ini Harnojoyo juga mengimbau kepada seluruh Dinas terkait agar tetap bisa mempertahankan stigma masyarakat luar kota Palembang sebagai kota yang bersih dengan cara memperhatikan kebersihan, menertibkan anjal, serta penertiban parkir di jalanan.

“Palembang terkenal akan tingginya nilai gotong royong jadi hal ini harus kita tampakkan pada saat APEKSI nanti, saya harap DLHK, Dinsos, dan juga Dishub bisa bekerjasama dengan baik untuk hal ini,” imbaunya.

Selain itu, ia juga menyinggung terkait soal lampu jalan yang masih banyak mati dan belum terselesaikan.

BACA JUGA:Komunitas Pajero se-Indonesia Kopi Darat di Palembang, Bakal Ramai Wisatawan...

“Kepada Dinas Perkimtan untuk lampu jalan juga harus segera dimonitor serta dimaksimalkan lagi pengerjaannya agar tiap ruas jalan tidak ada lagi yang gelap, dan Dinas PUPR juga untuk mengecek dan menjaga kebersihan saluran air,” tegasnya.

Harnojoyo menyampaikan jika menurut informasi yang ia terima jika sudah ada tamu yang mengonfirmasi kedatangan pada HUT APEKSI nanti diantaranya Medan, Lampung, dan juga Riau.

“Acara tinggal menghitung hari, tentu kita harus mneyambut tamu-tamu tersebut dengan sikap yang rama tama serta sopan santun yang menjadi wajah terdepan dalam kesuksesan acara ini nanti,” ucapnya.

BACA JUGA:Hijab Pashmina Juga Perlu Dirawat Loh! Berikut Delapan Tips Merawat Pashmina Sifon Agar Tetap Awet...

Oleh karena itu, Harno berharap agar semua OPD terkait untuk bisa bekerjasama menyukseskan acara dengan cara bersama-sama tetap menjaga kebersihan lingkungan kota Palembang.

“Palembang akan menjadi sorotan banyak mata dari para tamu se-Indonesia, jadi kuncinya yaitu bersih, rapi, dan indah karena hal itu akan menjadi kesuksesan sebuah acara,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: