Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres OKU Tambah Dua Kamera ETLE

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres OKU Tambah Dua Kamera ETLE

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti,Foto: Eco/Palpos.Id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Guna meningkatkan disiplin berlalulintas masyarakat di Kabupaten OKU, maka dalam waktu dekat jajaran Polres OKU akan menambah dua titik pemasangan kamera Electronic Traffi  Law Enforcement (ETLE) di Kota Baturaja.

"Ya, kita tahun ini kembali mendapatkan dana hibah dari Pemkab OKU," ungkap Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas, AKP Dwi Karti Astuti, saat dikonfirmasi, Kamis (1/6).

Dijelaskan Kasat, pihaknya sendiri saat ini sedang mencari lokasi untuk pemasangan kamera ETLE yang baru tersebut. "Rencananya dua kamera ETLE yang baru nanti akan kita pasang di area Jembatan Ogan I dan Simpang 4 Sukajadi," katanya.

BACA JUGA:Warung Bakso di Samping Kantor Kemenag OKU Ludes Terbakar

Menurut Kasat, dipilihnya dua lokasi itu sebagai tempat pemasangan kamera ETLE yang baru mengingat di kawasan tersebut padat kendaraan terutama saat jam sibuk, sehingga rawan terjadi pelanggaran lalulintas.

"Kita berharap dengan adanya penambahan kamera ETLE ini bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, sehingga angka kecelekaan bisa ditekan seminimal mungkin," tegasnya.

Sementara untuk kamera ETLE yang lama yang dipasang di dua titik, yakni di Simpang 4 Air Paoh dan Simpang 3 Ramayana, kata Kasat, sampai hari ini telah banyak merekam pelanggaran lalulintas baik yang dilakukan kendaraan roda dua (R2) ataupun roda empat (R4).

BACA JUGA: TERKENAL IRIT ! Daihatsu All New Ayla dan Suzuki New Celerio Menyasar Pasar Anak Muda

BACA JUGA:Kena Tilang Elektronik, 6 Orang Pelanggar Lalu Lintas Mangkir

"70 persen pelanggaran terbanyak adalah kendaraan R2 dengan kesalahan tidak memakai helm dan melawan arus. Sementara sisanya kendaraan R4 dengan kesalahan tidak memakai sabuk pengaman," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: