Tertib Arsip Pemdes Tanjung Beringin Terima Tim Verifikasi DPKD Banyuasin

Tertib Arsip Pemdes Tanjung Beringin Terima Tim Verifikasi DPKD Banyuasin

Kepala Desa Tanjung Beringin saat fose bersama tim verifikasi -Foto : Sony Banboy/Palpos-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertujuan pendataan dan verifikasi arsip Desa, Pemerintah Desa Tanjung Beringin Kecamatan BANYUASIN III.

Terima kunjungan tim verifikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Banyuasin, Rabu 7 Juni 2023.

Hal itu seperti diceritakan langsung Kepala Desa Tanjung Beringin, Imran Hadi kepada PALPOS.ID mengatakan, Pada hari ini pihaknya kedatangan tim verifikasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Semangat Gotong Royong, Ini Cara Desa Regan Agung Memaknai Hari lahir Pancasila

Adapun tujuan dari kegiatan itu dari pihak DPKD Banyuasin, melakukan pendataan dan pengecekan sejumlah berkas dan arsip yang ada di Desanya, dimana salah satunya terkait sejarah Desa Tanjung Beringin, terangnya.

"Jadi nantinya arsip dan sejarah desa tersebut nantinya akan diverifikasi dan juga diarsipkan dinis Perpustakaan Kabupaten,"ungkapnya.

Namun tambah dia, untuk sementara tentang arsip sejarah desa yang ada didesa kami, kondisi sekarang sudah hilang dan rencananya kedepan akan kami diperbaharui kembali.

BACA JUGA:Hadiri Pelepasan 108 Siswa SMAN 1 Suak Tapeh, Ini Pesan Wabub Pakde Slamet

"Jadi sebenarnya arsip itu bukan hilang namun hancur dimakan rayap, oleh karena arsip tersebut hancur serta akan dilakukan pembaharuan kemabali."ujarnya.

Dikatakannya lagi, maka dalam kunjungan itu tim dari DPKD melakukan pendataan dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pihaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: