Jasa Raharja Baturaja Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 Jasa Raharja Baturaja Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PT Jasa Raharja menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk sopir dan penumpang angkutan umum.-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Jasa Raharja BATURAJA, Kabupaten Ogan Komering Ulu (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU), menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5226/gratis">gratis bagi sopir dan penumpang angkutan mudik melalui Program Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL).

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan BATURAJA Krisnoadi Kusumo Nugroho, Jumat (9/6) mengatakan pemeriksaan dan pengobatan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5226/gratis">gratis itu dipusatkan di loket travel DMJ kawasan Pasar Baru Kota BATURAJA.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin digelar PT Jasa Raharja BATURAJA yang menyasar pada sopir dan penumpang angkutan mudik untuk diperiksa kesehatannya secara PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5226/gratis">gratis sebelum melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA:70 Persen Petani di OKU Kini Miliki Kartu Tani

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan OKU untuk memeriksa kondisi kesehatan sopir dan penumpang dari penyakit ringan seperti kolesterol, demam dan darah tinggi.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali ini untuk memastikan kondisi tubuh para sopir dan penumpang dalam keadaan sehat saat melakukan perjalanan dari Baturaja ke daerah tujuan ataupun sebaliknya.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, kata dia, para sopir dan penumpang diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan atau diagnosis yang dilakukan oleh tim medis tersebut.

BACA JUGA:Kasus Perceraian di OKU Cukup Tinggi, Ini Pemicunya

"Khususnya para sopir angkutan umum atau mudik ini harus dipastikan benar-benar sehat sebelum melakukan perjalanan jauh. Jika sakit langsung diberikan obat," jelasnya.

Melalui program ini, pihaknya tidak hanya ingin mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang disebabkan kelalaian pengendara, namun juga untuk lebih memperkenalkan Jasa Raharja kepada masyarakat di wilayah itu.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang banyak memanfaatkan layanan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:5 Kabupaten Penduduk Terbanyak Didominasi Provinsi Jawa Barat, ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Nomor Berapa?

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan jauh dan mematuhi peraturan lalulintas guna mencegah kecelakaan di jalan raya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: