Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Bangun Booster Baru

Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Bangun Booster Baru

erusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya melaksanakan persemian Booster Prabujaya kapasitas 500 meter kubik dan peletakan batu pertama pembangunan Booster Cambai di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, Jum'at, 9 Juni 2023--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya meresmikan Booster Prabujaya dan peletakan batu pertama pembangunan Booster Cambai di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jum'at, 9 Juni 2023.

Booster Prabujaya yang diresmikan berkapasitas 500 meter kubik. Dimana kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Prabumulih.

Persemian Booster Prabujaya dan pembangunan Booster Cambai berkapasitas 300 meter kubik ini dilakukan oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Kasatker pelaksanaan sarana prasarana permukiman Sumsel, Yusrizal.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Bangun Booster Baru

Direktur PDAM Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Ardhana ST MSi mengatakan, pembangunan booster merupakan salah satu cara pihaknya dalam meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat. 

Dengan dibangunnya booster cambai yang berkapasitas 300 M3 tersebut, pihaknya menargetkan 50 ribu sambungan rumah (SR) baru.

“Kita bisa menambah sambungan di tiga daerah di Kecamatan Cambai yaitu Kelurahan Cambai, Sindur dan Desa Pangkul,"ungkapnya.

BACA JUGA:Segera Kirim Naker ke Jepang Walikota Bakal Pastikan Perusahaan yang Menampung

Ari Fajar menuturkan, pembangunan booster cambai ialah kegiatan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPWSS) yang anggarannya dari APBN tahun anggaran 2023.

“Pembangunannya sudah berjalan sekitar 30 persen, namun hari ini baru diresmikan secara simbolis oleh Pak Walikota dan juga Kasatker,” ujar Ari Fajar sembari mengucapkan pihaknya menargetkan 50 ribu sambungan baru dan ditargerkan selesai akhir Desember 2023.

Sementara, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) pelaksana sarana prasarana permukiman Sumsel, Yusrizal menuturkan booster cambai yang baru dibangun tersebut mampu menambah 1500 sambungan rumah.

BACA JUGA:TPP 3 Bulan Tak Cair, ASN Guru Prabumulih ‘Menjerit’

Lebih lanjut Yusrizal menuturkan, dalam membangun booster pihaknya lebih mendahulukan daerah yang berkomitmen melakukan operasional seperti yang dilakukan PDAM Tirta Prabujaya dan Pemkot Prabumulih.

"Dimana, pada prinsipnya kami membangunan untuk daerah yang berkomitmen melakukan operasional," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: