Lepas 45 Peserta PENAS KTNA XVI, Ini Pesan Bupati Banyuasin

Lepas 45 Peserta PENAS KTNA XVI, Ini Pesan Bupati Banyuasin

Bupati Banyuasin saat melepas rombongan peserta PENAS KTNA Banyuasin -Foto : Sony Banboy/Palpos-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bupati BANYUASIN, H Askolani SH MH melepas 45 Peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XVI di halaman kantor Bupati BANYUASIN, Jumat 9 Juni 2023.

Event Nasional tersebut akan berlangsung di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 10-15 Juni 2023 mendatang.

Dalam kesemptan itu, H Askolani berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan PENAS KTNA dengan baik dan dapat membawa ilmu, serta inovasi yang ada.

BACA JUGA:Paripurna LPJ APBD TA 2022, Ini Catatan Pandangan Umum Fraksi-fraksi di DPRD Banyuasin

"Agar dapat mengembankan pertanian dan perikanan yang ada di Kabupaten Banyuasin. PENAS KTNA merupakan forum pertemuan para kontak tani nelayan sebagai media konsolidasi, komunikasi dan informasi,"ungkapnya.

Menurut Askolani, PENAS KTNA meningkatkan motivasi dan kegairahan petani, nelayan dan masyarakat.

"Tujuannya untuk menguatkan kelembagaan KTNA, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta jiwa wirausaha. Saya berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

BACA JUGA:Tertib Arsip Pemdes Tanjung Beringin Terima Tim Verifikasi DPKD Banyuasin

Ia menambahkan, selain itu para peserta dapat menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin, serta bisa membawa pulang berbagai hal positif yang nantinya dapat bermanfaat atau menjadi inovasi bagi para peserta di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu, saya berharap semua peserta bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan," tuturnya.

Dikatakannya lagi, sehingga apa yang diperoleh baik pengetahuan maupun keterampilan termasuk akses kerjasama bisnis, dapat meningkatkan percepatan pembangunan pertanian di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Jaga Ketentraman Banyuasin, Bupati Askolani 'Satpol-PP Pasukan Saya'

"Sebagai Pemerintah, Saya mengharapkan para peserta dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya, serta bersinergi dengan utusan dari Kabupaten lain,"imbuhnyaa.

Lebih lanjut, supaya mengembangkan jaringan informasi, jaringan persahabatan dan kemitraan demi membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: