BKK Sumsel Akan Adakan Job Fair, Targetkan Serap 500 Pencaker

BKK Sumsel Akan Adakan Job Fair, Targetkan Serap 500 Pencaker

Plt Kadisnaker OKU, Helmi Purnomo-eko/palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Bursa Kerja Khusus (BKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan BKK Kabupaten OKU dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) OKU dalam waktu dekat akan mengadakan Job Fair atau bursa kerja tahun 2023.

Plt Kadisnaker OKU, Helmi Purnomo, saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (15/6), menjelaskan, Job Fair tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 24 hingga 25 Juni 2023 di Lapangan A Yani Baturaja atau di halaman gedung DPRD OKU.

"Lokasi acaranya kalau tidak Lapangan A Yani Baturaja, kemungkinan di halaman DPRD OKU," ungkap Helmi.

BACA JUGA:Naik LRT Gratis, Ingatkan Tanggal dan Syaratnya

Dia mengatakan, total ada 20 perusahaan lokal yang akan bergabung memeriahkan Job Fair itu. Mereka antara lain Hotel Bukit Indah Lestari (BIL), Auto 2000, Hotel The Zuri Baturaja, Ramayana dan Matahari.

"Karena acaranya di OKU, maka perusahaan yang kita libatkan dalam acara ini adalah perusahaan yang kantor pusatnya ada di OKU saja," tegasnya.

Helmi menargetkan, melalui kegiatan tersebut dapat menyerap 500 orang pencari kerja (pencaker) lokal. "Mereka sebagian besar merupakan lulusan SMA atau SMK sederajat," ungkapnya.

BACA JUGA:Obat yang Dipakai Rasulullah untuk Sembuhkan Berbagai Penyakit

Selain Job Fair lanjut Helmi, DKK Sumsel juga akan menggelar festival seni dan budaya di Kabupaten OKU. "Untuk itu saya harap agar bagi lulusan SMA atau SMK sederajat yang masih menganggur agar bisa meramaikan acara ini. Sebab hal ini merupakan kesempatan untuk bersaing di Job Fair nanti," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: