Naik LRT Gratis, Ingatkan Tanggal dan Syaratnya

Naik LRT Gratis, Ingatkan Tanggal dan Syaratnya

LRT Sumsel yang sedang berjalan.--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Sebagai bentuk partisipasi PT KAI sebagai operatior LRT bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Pemerintah kota Palembang memberikan kado special bagi masyarakat penumpang LRT, yakni gratis naik LRT.
 
Bertempatan dengan perayaan hari ulang tahun kota Palembang ke 1340 tahun pada tanggal 17 Juni 2023, berupa potongan harga hingga Rp 0 alias gratis kepada penumpang moda transportasi LRT Sumsel pada tanggal 17 Juni 2023.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan peringatan hari ulang tahun kota Palembang tahun 2023 menjadi moment kembali untuk sosialisasi gerakan menggunakan transpotasi umum, dengan memberlakukan tiket Rp0 rupiah di LRT Sumsel, masyarakat bisa menikmati perjalanan pada hari Sabtu (17/6).

BACA JUGA:WALHI Sumsel Tolak Pernyataan BAPPEDA Penangan Banjir Sudah Sesuai Target

“Promo ini merupakan bentuk partisipasi PTKAI sebagai operator LRT bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Pemerintah kota Palembang dalam menyemarakkan hari ulang tahun kota Palembang,: ujar Aida.

Meskipun gratis, tamba Aida masyarakat masih harus memiliki tiket QR atau manual dengan nominal Rp0 yang diperoleh di loet 13 Stasiun LRT pada hari itu.

Namun apabila penumpang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dikenakan Rp1 rupiah karena nominal tersebut akan terpotong langsung atau otomatis secara system elektronik pada saat penumpang tap di gate.

BACA JUGA:LPPTKA BKPRMI Sumatera Selatan Sukses Menggelar Rakorwil

“Namun pada 17 Juni nanti, petugas kami di Staisun akan mengarahkan kepada penumpan untuk menggunakan tiket QR atau manual agar penumpang dapat menikmati perjalanan LRT Sumsel dengan tiket Rp0 rupiah,” terang Aida.

Untuk operasional LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari, mulai pukul 05.06- 20.43 dan jarak antar kereta (headway) 17 menit. Harga tike Rp5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara. Lalu Rp10 ribu untuk dari dan menuju stasiun bandara.

Aida juga mengungkapkan saat ini jumlah penumpang LRT periode 1 Januari 2023 hingga 31 Mei 2023 sebanyak 1.555.692 penumpang, dengan rata- rata harian 10.303 dan rata- rata 311.150 penumpang.

BACA JUGA:Pemprov Diminta Segera Bentuk Dewan K3 Provinsi Untuk Kawal Pengelolaan K3 di Sumsel

Untuk mendukung konektivitas LRT SUmsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT SUmsel bagi amsyarakat serta melengkapi integrase antar moda sebelumnya, saat ini ada 7 koridor Freeder LRT Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu:

1.    Stasiun LRT Polresta- via kompleks OPI

2.    Stasiun RSUD- via Sukawinatan

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh Kakanwil Kemenkumhan Sumsel Lakukan Senam Bersama

3.    Stasiun LRT Asrama Haji- via Talang Betutu

4.    Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju

5.    Kamboja- Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang

BACA JUGA:Ratusan Anak Muda se-Indonesia Rasakan Sensasi Camping di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang..

6.    Talang Kelapa- Talang Buruk via Asrama Haji

7.    Asrama Haji- Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: