3 Komisioner Bawaslu OKU Yakin Masih Terpilih Lagi

3 Komisioner Bawaslu OKU Yakin Masih Terpilih Lagi

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya-eko/palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Masa tugas Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan segera berakhir. Karena itu, saat ini proses seleksi para calon petinggi di Bawaslu setempat pun kini mulai bergulir.

Nah, tiga Komisioner incumbent yakni Dewantara Jaya, Yeyen Andrizal, serta Anggi Yumarta, memastikan diri akan kembali ikut dalam proses pengisian anggota Bawaslu periode berikutnya.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya,  Kamis (15/6). “Mohon doa, kami bertiga akan maju lagi (jadi anggota Bawaslu,red),” ungkap Dewantara.

Bahkan dengan pede dan sangat yakin, Dewantara berucap bahwa dirinya dan dua rekannya akan kembali terpilih. “Yakin tetap bertahan seperti ini. Karena untuk melawan petahana cukup sulit dan kami sudah punya panggung,” seloroh dia.

BACA JUGA:Samsat OKU Datangi Langsung Rumah Wajib Pajak

Entah kepada siapa ucapan bernada bercanda itu dia lontarkan. Namun, dimungkinkan untuk menguatkan mentalnya dan mungkin sedikit untuk menciutkan nyali lawan-lawannya.

Pasalnya di dalam ruangan tersebut tampaknya memang ada salah satu calon pendaftar anggota Bawaslu OKU juga.

Lebih lanjut Dewantara mengatakan, bahwa giat sosialisasi yang digelar pihaknya merupakan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat.

Ia berharap, peserta sosialisasi dapat memperoleh informasi yang disampaikan oleh pemateri untuk kemudian dapat disampaikan ke masyarakat luas.

BACA JUGA:BKK Sumsel Akan Adakan Job Fair, Targetkan Serap 500 Pencaker

Dengan demikian ke depan mereka semua bisa menjadi mata dan kaki Bawaslu di lapangan, dalam melakukan pemantauan tahapan pemilihan umum mendatang.

“Jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu, laporkan dan berkoordinasi dengan kami, untuk melakukan penyelesaian baik secara administrasi, pidana, maupun secara etik,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri tiga Komisioner Bawaslu OKU, Kasat Intel Polres OKU AKP Hendry Antonius., Kasubsi Intelijen Kejaksaan Negeri OKU, Abdullah Arby, perwakilan perguruan tinggi, ormas, organisasi wartawan, tokoh masyarakat, serta tokoh agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: