Literasi Digital Sumsel Masih Berada di Bawah Rata- Rata Nasional, Perlu Penguatan Mindset Digtal

Literasi Digital Sumsel Masih Berada di Bawah Rata- Rata Nasional, Perlu Penguatan Mindset Digtal

Literasi digital Sumsel masih berada di bawah rata- rata nasional, perlu penguatan mondset digtal.--humas Bank Indonesia

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Destinasi Wisata di Ogan Ilir Ini Hadirkan Hamparan Bunga dan Wahana Air, Bisa Mandi Juga Lho

Selain digital farming, Bank Indonesia juga menyerahkan bantuan social berupa renovasi atau pembangunan masjid, bantu bibit dan sapronak alat dan mesin pertanian hingga green house. 

Adapun kegiatan literasi digital dan keuangan inklusif 2023 menghadirkan tiga narasumber dari Departemen Kebijakan Sistem Pembayarn, Departemen Ekonomi Syariah, dan Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia yang masing- masing membahas mengenai peningkatan akseptasi digital, ekonomi syariah dan keuangan inlusif. 

Anggota Komisi IX DPRD-RI Fauzi Amro menyambut baik adanya kegiatan ini mengingat masih banyaknya generasi milenial yang dihadapkan dnegan tantangan dalam literasi keuangan.

Sehingga diperlukan sebuah pemahaman yang dapat membantu para kaum muda untuk mengelola keungan dengan kebijaka, termasuk dengan membuat rencana keuangan yang efektif.

“Serta mebangun keniasaan menabung dan investasi yang cerdas,” tutur Fauzi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: