7 Tempat Wisata Populer di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

7 Tempat Wisata Populer di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

Inilah 7 tempat wisata di Kota Surakarta atau Solo calon ibukota provinsi baru Provinsi Daerah Istimewa Surakarta atau DIS pemekaran Provinsi Jawa Tengah atau Jateng, salah satunya Solo Safari Zoo atau Taman Safari Solo.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SOLO, PALPOS.ID – Selain terkenal dengan warisan budaya, Kota Surakarta atau Kota Solo juga memiliki puluhan tempat wisata populer.

Banyaknya tempat wisata hits dan kekinian itu tentu saja menarik minat pengunjung untuk datang ke Kota Bengawan tersebut.

Apalagi sejak dipimpin Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi, membuat daerah ini semakin maju dan modern.

Dan inilah 7 tempat wisata populer di Kota Surakarta calon ibukota provinsi baru pemekaran Provinsi Jawa Tengah itu, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:7 Pusat Belanja Oleh-oleh Khas Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

BACA JUGA:Ini 3 Mall Megah di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

1. Solo Safari Zoo atau Taman Safari Solo

Untuk Solo Safari Zoo atau Taman Safari Solo baru diresmikan kembali oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka setelah direnovasi tahun 2003 awal.

Solo Safari Zoo dulunya dikenal dengan sebutan Taman Satwa Taru Jurug dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Dimana, Solo Safari Zoo ini berada di Jalan Ir Sutami Kelurahan Kentingan Kecamatan Jebres Kota Surakarta atau Kota Solo.

Tepatnya berjarak sekitar 4.6 kilometer dari Stasiun Balapan Solo. Atau bisa ditempuh dengan waktu normal sekitar 16 menit.

BACA JUGA:Usulan Bentuk Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, 6 Kabupaten dan 1 Kota Gabung Provinsi DIS

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya

Untuk tiket masuk Taman Solo Safari Zoo ini dibedakan dua jenis yakni regular dan premium. Serta ada tiket untuk anak-anak dan dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: