Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Tim VLK KLA 2023 Kemen PPPA RI

Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Tim VLK KLA 2023 Kemen PPPA RI

Plt Bupati Muara Enim kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati MUARA ENIM, Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Unsur Forkopimda menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI, Sabtu (17/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian dan pembinaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 di Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir juga Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim termasuk Camat dan Lurah serta Ketua Forum Anak Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Mantap! Kabupaten Muara Enim Pelopor Penerapan SIPD Online di Indonesia

"Kami bukan hanya berkomitmen untuk anak tapi kami konsisten untuk anak karena anak adalah masa depan. Anak adalah tanggung jawab kami dan nanti dipundak merekalah apa yang kami lakukan sekarang akan dilanjutkan,"ungkap Kaffah dihadapan Tim VLK Kemen PPPA RI.

Ia menambahkan, oleh karena itu mereka membuat pondasi terbaik dengan bekerja sungguh-sungguh melakukan hal terbaik.

"Hal ini untuk dipersembahkan kepada generasi nanti. Saya ingin Kabupaten Muara Enim ini menjadi kabupaten yang terdepan di Sumatera Selatan bahkan Nasional," ujarnya.

BACA JUGA:Parah, Angkutan Batubara Melanggar Kesepakatan, Tetap Melintas di Siang Hari

Selaku mitra pemerintah dalam membangun daerah, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah mengemukakan, pihaknya siap mendukung penuh segala bentuk aktifitas Pemkab Muara Enim.

"Dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim Layak Anak melalui langkah kongkrit yang bersentuhan langsung dengan anak,"tuturnya.

Sementara, Evi Hendrani Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kemen PPPA RI selaku ketua tim verifikasi untuk evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak menerangkan, Kabupaten Muara Enim kemarin diusulkan oleh Provinsi Sumatera Selatan untuk menjadi tingkatan utama.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Jemput Bola Penanganan Stunting

"Dimana utama itu hampir sempurna untuk perlindungan anaknya karena itulah pihakn kita harus memverifikasi langsung ke lapangan,"imbuhnya.

Menurut Evi, masih ada beberapa hal yang barangkali masih perlu disempurnakan di Kabupaten Muara Enim terkait KLA ini.

"Tetapi saya yakin setelah turun melihat langsung kelapangan juga dengan komitmen dan konsistensi yang tinggi mulai dari kepala daerah sampai stakholder terkait. Kabupaten Muara Enim dapat dengan cepat untuk penyempurnaannya,"jelasnya.

BACA JUGA:Bulan Juli Kejari Tempati Kantor Baru

Masih kata Evi, yang paling penting di sina mereka melihat komitmen dan konsisten dari semua pihak dalam mewujudkan KLA ini, itu yang utama.

Pihaknya juga telah verifikasi yang dilakukan di Puskesmas Ramah Anak (Puskesmas Tanjung Enim), Sekolah Ramah Anak (TK Antrasita Bukit Asam dan SDN 6 Mandala Lawang Kidul), Masjid Ramah Anak (Masjid Al Hidayah Kel Air Paku).

Kemudian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA Zoo and Jogging Track Tanjung Enim). Selain di Kecamatan Lawang Kidul, Tim VLK KLA 2023 juga melakukan verifikasi di Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Gunung Megang.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS Harus Diimbangi Kualitas Kerja

Dalam kesemptan yang sama, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Muara Enim Vivi Mariani mennyampaikan siap menindaklanjuti apa-apa saja yang menjadi catatan dalam verifikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: