Mobil Super Carry buatan Vietnam ini mirip mobil Suzuki Carry ST-20 yang legendaris

Mobil Super Carry buatan Vietnam ini mirip mobil Suzuki Carry ST-20 yang legendaris

Suzuki Super Carry yang mempunyai desain mirip Suzuki  Carry ST-20 yang legendaris--Suzuki.com.vn

PALEMBANG, PALPOS.ID- Siapa tak mengenal PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil legendaris ini, PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7698/suzuki">Suzuki ST-20  atau orang menyebutnya Carry truntung. Yang merupakan generasi awal dari PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7698/suzuki">Suzuki Carry ST-20 bermesin 2 tak. Jika mesinnya menyala akan berbunyi trung....tung...tung..

Orang tua kita yang lahir di tahun 70 an  pasti mengenal mobil tersebut dan cukup populer di aspal Indonesia.
Nah Suzuki Vietnam memproduksi kembali memproduksi mobil yang mirip dengan desain yang simpel, khas Suzuki ST-20 atau Suzuki Carry truntung. Dengan mesin yang irit dam bandel.

Desain yang serba mengkotak dan sedeehana dan simpel mirip sang kakak Suzuki ST-20, namun sentuhan modern pada grile dengan paduan warna silver . Head lamp berbentuk kotak  yang juga berwarna silver.

BACA JUGA:Toyota Agya Versi Terbaru Iritnya Kebangetan, Bikin Geleng-geleng Kepala

Di bagian bemper menggunakan warna plastik hitam serta pada lampu sein mirip Suzuki Carry keluaran era tahun 90 an.

Dengan tampilan mirip Suzuki ST-20 mempunyai nama Suzuki Super Carry Truck diproduksi Suzuki Vietnam
mengendong mesin F10A , berkubikasi 1,0 Liter 4 silinder segaris dengan sistem pengabutan bahan bakar menggunakan injeksi, mesin berstandar Euro 4,  mempunyai tenaga 42 dk di 5.500 rpm dengan torsi 68 Nm di 3.000 rpm.

Suzuki Super Carry ini di lahirkan sebagai mobil niaga dan sebagai mobil multi fungsi yang simpel. Berbagai varian yang di tawarkan Suzuki Super Carry ini sesuai dengan kebutuhan konsumen diantaranya jenis pick-up, jenis box, bahkan dump truck mini.

BACA JUGA:Tipe Tertinggi All New Terios Dijual Rp300 Jutaan, Andalkan Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Di kaki-kaki penggunaan suspensi sistem MacPherson strut dan di nagian belakang menggunakan suspensi per daun yang di klaim mampu menahan beban berat.

Di Vietnam sendiri Suzuki Super Carry di jual dengan harga Rp 160 jutaan sampai Rp 190 jutaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: