Suzuki Jimny 2 Tak Sampai Sekarang diburu Penggemar Mobil Antik

Suzuki Jimny 2 Tak Sampai Sekarang diburu Penggemar Mobil Antik

Suzuki Jimny 2 tak yang sampai sekarang diburu penggemar mobil antik.--@ig jimnylandindonesia  

PALEMBANG, PALPOS.ID- Suzuki Jimny versi mesin PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/197159/2-tak">2 tak yang merupakan generasi awal dari Suzuki Jimny beredar di aspal Indonesia sekarang ini.

Generasi awal dari Suzuki Jimny atau Suzuki LJ-50 mengaspal diIndonesia beratap kanvas mengendong mesin 2 tak sama seperti teman karib nya Suzuki Carry ST-20.

Namun berbeda nasib Suzuki Jimny LJ-50 beredar cukup terbatas dan populasinya tidak sebanyak teman karib nya Suzuki Carry ST-20.

BACA JUGA:Mobil Super Carry buatan Vietnam ini mirip mobil Suzuki Carry ST-20 yang legendaris

Beredar di pasar domestik Jepang Suzuki Jimny LJ-50 cukup banyak dan lama di produksi nya sampai pada generasi ke dua nya hingga sampai ditahun 1986 yang masih menggunakan mesin 2  tak.

Dimulai pada tahun 1970 Suzuki Jimny LJ 50 yang merupakan generasi awal  dari Suzuki Jimny memulai karir nya di jalanan Indonesia melalui perusahaan tambang sebagai kendaraan operasional.

Menggunakan dapur pacu 2 tak 3 silinder segaris berkubikasi mesin 539cc berpendingin air, tenaga yang di hasilkan 33 dk dengan torsi 52 Nm, berpenggerak roda 4X4. Beratap kanvas.

BACA JUGA:Toyota Agya Versi Terbaru Iritnya Kebangetan, Bikin Geleng-geleng Kepala

Seiring berkembang nya waktu Suzuki Jimny LJ-50 mulai akrab di masyarakat ketika di pakai sebagai kendaraan operasional Polisi Wanita ( Polwan ).

Suzuki Jimny LJ-50  beredar di Indonesia secara terbatas dan sampai sekarang belum ada angka yang pasti peredarannya. Oleh sebab itu para pemburu mobil antik berani membeli mobil teesebut dengan harga yang cukup tinggi walaupun dengan kondisi seadanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: