Salah Satu Motor Jadul Produk Yamaha Ini Harganya Mahal Loh, Cek Sekarang!

Salah Satu Motor Jadul Produk Yamaha Ini Harganya Mahal Loh, Cek Sekarang!

Yamaha Mio generasi awal dan generasi kedua yang sampai sekarang masih di cari penggemar motor antik. --Foto: koer-palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Motor yamaha Mio generasi awal dengan sistem pengabutan BBM menggunakan karburator sekarang ini masih banyak yang memburunya.

Pertama kali mengaspal di jalanan Indonesia di tahun 2003 bersamaan dengan meluncurnya teman karibnya Yamaha Nuvo. Yamaha di desain antara Skuter Matic dan motor bebek beda dengan Yamaha Mio yang murni Skuter Matic

Yamaha Mio berdesain mungil khas motor maric yang mampu meliuk-liuk di tengah kepadatan Kota. Dan penjualannya pada waktu itu ditujukan kepada kaum wanita. Karena bentuk yang kecil dan mudah di kendarai.

Namun perkembangannya di mastarakat kaum pria pun banyak menyukai Yamaha Mio ini karena gampang di modifikasi dapur pacunya menjadi lebih beringas di jalan raya serta lebih lincah  seperti kancil.

BACA JUGA:SUV Isuzu Mu- X Punya Fitur Melimpah Tapi Dijual Harganya Cuma Segini…

Karena kaum pria juga menyukai Yamaha Mio generasi awal ini setahun kemudian Yamaha Mio meluncurkan versi maskulinnya dan lebih sporti atau lebih sering di sebut Yamaha Mio Sporty.

Perbedaannya terletak pada stiker striping body motor, warna serta penggunaan pelek palang berukuran 14 inci. Penggunaan pelek palang ini menyebabkan Yamaha Mio menjadi Timelles alias tak lekang oleh waktu.

Tapi keperkasaan Yamaha Mio versi kaeburator ini sempat meredup dengan hadirnya sang rivalnya Honda Beat versi karburator yang juga ikut bermain di pasar motor skutik di Indonesia.

Suksesnya Yamaha Mio di pasar Indonesia diteruskan ke geneeasi berikutnya dengan berubahnya desain lampu senja serta lampu sein menyatu dengan headlamp jika di lihat sepintas mirip orang tersenyum sehingga banyak orang menjuluki nya Yamaha Mio Smile.

BACA JUGA:Anak Kos Punya Modal Tipis Tapi Ingin Punya Motor, Ini 5 Tips Cari Motor Bekas Jangan Sampai Tertipu..

Kehadiran Yamaha Mio J ditahun 2012 yang merupakan Yamaha Mio versi Injeksi membuat Yamaha Mio versi karburator sempat tergeser.

Namun peminat Yamaha Mio versi karburator masih diminati produkai Yamaha Mio Smile ini tetap berjalan hingga tahun 2013 Yamaha Mio versi karburator di suntik mati.

Yamah Mio versi karburator mengendong dapur pacu 115cc SOHC  berpendingin udara di dukung kipas kecil membantu mendinginkan mesin. Sistem pengabutan menggunakan karburator model NCV24 merek Keihin yang mampu memuntahkan tenaga 8,7 ps dan torsi 7,84 Nm.

Tenaga yang di salurkan melalui roda belakang menggunakan CVT. Dapur pacu teesebut tertanam di Yamaha Mio generasi awal dan beetahan di generasi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: