Pembangunan Kantor Kejari OKU Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pembangunan Kantor Kejari OKU Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Kepala Dinas PUPR OKU, Ir H Ulia Mahdi. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU ditargetkan rampung pada tahun ini. Untuk itu, pada 2023 ini Dinas PUPR OKU mengalokasikan anggaran sebesar Rp23 miliar guna menyelesaikan pembangunan gedung tersebut.

"Pada 2022 lalu kita sudah anggaran dana Rp7 miliar untuk pembangunan kantor Kejari OKU. Nah, tahun ini anggarannya disiapkan lagi sebesar Rp23 miliar," ungkap Kepala Dinas PUPR OKU, Ir H Ulia Mahdi, Sabtu (1/7).

Ulia menjelaskan, kantor Kejari OKU itu sendiri dibangun diatas lahan seluas 1.000 meter persegi yang terletak di Komplek Perumahan Wakil Bupati OKU di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

"Pembangunannya memang dilakukan sebanyak dua tahap. Pada tahap pertama baru sebatas membangun tiang pemancang, struktur lantai dan kontruksi pondasi," tegas dia.

Sementara untuk tahap kedua lanjut Ulia, pembangunannya meliputi pengatapan, pemasangan keramik, pengecatan dan sebagainya, sampai gedung tersebut bisa berfungsi.

"Kita optimis pembangunan gedung Kejari OKU ini akan selesai tepat waktu dan akhir tahun nanti tepatnya pada Desember 2023, gedungnya sudah bisa difungsikan," tandas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: