10 Manfaat Buah Kiwi, Salah Satunya Menjaga Keremajaan Kulit

10 Manfaat Buah Kiwi, Salah Satunya Menjaga Keremajaan Kulit

Buah Kiwi-Foto:Maryati-Palpos.Id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kiwi, buah yang berbentuk oval, dengan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit berwarna coklat dilengkapi bulu-bulu halus dipermukaannya. Warna dagingnya hijau dan ditengahnya memiliki banyak biji hitam dan citarasanya manis.  

Kiwi termasuk buah impor atau bukan buah asli Indonesia. Buah yang berasal dari PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/333/cina">Cina bagian Timur ini memiliki nama latin  Actinidia deliciosa.

Kiwi buah yang kaya akan nutrisi, seperti  vitamin C, vitamin K, vitamin E, asam folat dan kalium. Kiwi juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat yang baik.

Buah Kiwi juga mengandung beberapa mineral penting, seperti kalium, magnesium, zinc, dan fosfor.

Nutrisi yang terkandung dalam Kiwi membuat buah unik ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Karena itu Kiwi termasuk dalam daftar buah cemilan sehat.

Berdasarkan sejumlah referensi yang dikumpulkan PALPOS.id sedikitnya ada 10
manfaat Buah Kiwi untuk kesehatan diantaranya :

1. Menjaga Pencernaan

Buah Kiwi mengandung actinin, enzim pelarut protein yang membantu mencerna makanan seperti papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.

Buah Kiwi juga mengandung banyak serat. Dengan mengonsumsi Buah Kiwi kamu dapat mencegah terjadinya konstipasi (sembelit), dan masalah perut lainnya.

Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi pada Buah Kiwi juga dapat mencegah penyakit yang disebabkan kerusakan DNA seperti kanker usus besar.

Buah Kiwi dapat meningkatkan bakteri baik dalam usus, karena itu Buah Kiwi sangat baik untuk mencegah gangguan pencernaan seperti Irritable Bowel Syndrome (IBS).

2. Meredakan Asma

Mengonsumsi Buah Kiwi secara teratur
dapat memperbaiki kondisi paru-paru pada penderita asma. Karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada Buah Kiwi dapat meredakan gejala asma, seperti mengi dan sesak napas.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada Buah Kiwi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Karena vtamin C merupakan unsur penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penyakit seperti flu.

Hanya dengan mengonsumsi Buah Kiwi sekitar 180 gram, kamu bisa memenuhi akan kebutuhan vitamin C dalam sehari.

4. Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Buah Kiwi memiliki beberapa senyawa, seperti potasium yang tinggi, juga kalium yang Menjaga fungsi kesehatan jantung, serta melancarkan peredaran darah agar tetap stabil

Hal ini dapat mencegah penyakit yang muncul akibat hipertensi, seperti serangan jantung dan juga stroke.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Buah Kiwi mengandung serotonin yang tinggi. Serotonin merupakan senyawa kimia otak yang dapat membantu mengatur siklus tidur.

Dengan mengonsumsi 1-2 Buah Kiwi sebelum tidur, akan membuat tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas.

6. Menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah

Buah Kiwi merupakan salah satu makanan pengencer darah.

Pembekuan darah berkaitan dengan berbagai penyakit dan kondisi serius yang bisa mengancam jiwa, seperti stroke, penyakit jantung, dan emboli paru.

Dengan rutin mengonsumsi Buah Kiwi, kamu bisa mencegah atau menurunkan resiko pembekuan darah serta mengurangi jumlah lemak dalam darah.

7. Menjaga kesehatan mata

Kandungan karoten, antioksidan serta lutein dan zeaxanthin dalam Buah Kiwi, dapat membantu mencegah kebutaan dan Menjaga kesehatan mata.

8. Mengatasi masalah PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit kepala dan rambut

Ekstrak Buah Kiwi dan minyak Buah Kiwi kaya akan vitamin dan nutrisi yang membantu Menjaga kesehatan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit.

Penggunaan ekstrak Buah Kiwi juga dapat mengobati masalah PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit kepala seperti ketombe, rambut kering, dan rambut kasar.

vitamin C yang ada pada Buah Kiwi dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan Menjaga mikrosirkulasi yang memasok darah ke folikel rambut.

Buah Kiwi juga mengandung vitamin E yang tinggi sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut.

9.Menstabilkan gula darah (diabetes)

Buah Kiwi termasuk dalam kategori indeks glikemik rendah, yang artinya buah ini tidak menaikkan gula darah dengan cepat. Meski rasa buahnya manis, namun cocok dikomsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki beban glikemik yang rendah.

10. Menjaga Keremajaan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit

Kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin E  dalam Buah Kiwi sangat baik untuk PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit dan dapat Menjaga elastisitas PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit sehingga dapat Menjaga Keremajaan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/170/kulit">kulit atau mencegah penuaan dini.

Nah itulah 10 manfaat Buah Kiwi, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: