Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Operator Pelayanan Perseroan Perorangan di Kabupaten Muara Enim

Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Operator Pelayanan Perseroan Perorangan di Kabupaten Muara Enim

Kemenkumham Sumsel gelar pelatihan operator pelayanan perseroan perorangan di Kabupaten Muara Enim. --humas kemenkumham

SEKAYU,PALPOS.ID- Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7336/sumsel">Sumsel) bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan pelatihan Operator Pelayanan Sentral Kekayaan Intelektual dan Pelayanan Perseroan Perorangan Kabupetan Muara Enim berlangsung di Hotel Peninsula Sintesa Muara Enim, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari Blitband Kabupaten Muara Enim, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muara Enim, Dinas PerdaganganKabupaten Muara Enim, DPMTSP KabupatenMuara Enim, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Dinas Perindustrian Kabupaten Muara Enim, Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Dinas Pariwisata dan Ekonomi.

pelatihan pendaftaran kekayaan Intelektual oleh Operator Pelayanan KI dan AHU Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Audiensi dengan Kakanwil BPN Provinsi Sumsel

Dalam pelatihan ini telah dilakukan dua pendaftaran hak cipta berupa lagu dan 1 pendaftaran perseroan.

Sebelumnya, staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin saat membuka kegiatan mengatakan, kegitan dilaksanakan dalam rangka memberikan Pelatihan Operator  Sentral Kekayaan Intelektual (KI) Kegiatan Faislitas Hak Kekayaan Intelektual Kabupaten Muara Enim tahun 2023 dan dilaksanakan oleh Dinas Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim.

Amrullah menyebut, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pelatikan pelayanan operator sentral kekayaan intelektual (KI) yang menghadiri narasumber yang berasal dari kanwil Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Siap Optimalkan Capaian Kinerja di Bidang AHU

Dengan adanya pelatihan ini, kata Amrullah akan memberikan wawasan dan peningkatanan SDM kepada Operator sentral KI terkait tata cara pendaftaran kekayaan intelektual yang meliputi aspek dasar hukumd an SOP (Standar Operasional Prosedur)

Kemudian, dirinya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya guna meningkatkan potensi dan memaksimalkan pelayanan nantinya dan semoga kegiatan ini dapat membawa kemajuan dan peningkatan pembanguann di Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap pada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya, dimana nantinya apa yang didapat akan diaplikasi di Kabupaten Muara Enim. Apalagi nantinya akan bertugas di mall pelayanan public Kabuapten Muara Enim,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Harmonisasi Delapan Ranperda dan Ranperkada

Kegiatan diisi pemaparan materi secara panel oleh para narasumber pertama yaitu Kepala Badan Pelayanan Hukum, Yenni yang menyampaikan materi tentang hak kekayaan intelektual.

Kemudian dilanjutkan oleh Narasumber Kedua, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Yulkhaidir yang membahas tentang hak cipta dan perseroan.
 
Ditempat terpisah Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkanpemahaman dan kesadaran para pelaku kreatif dalam pemanfaatan dan perlidungan Hak Kekayaan Intelektual sehingga meningkatkan jumlah pendaftaran kekayaan intelektual di Kabupaten Muara Enim dan akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonimi di Kabupaten Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: