Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas

Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas

Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menerima sebanyak 28 orang Taruna/I Politeknik Imigraso (Poltekim) yang akan melaksanakan Latihan Kerja Bhum Pura (LATJAPURA) pada Jumat (7/7/2023) kemarin.

Sebelum memberikan pengarahan Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya berkenalan secara satu- persatu pada 28 orang Taruna/I yang sedang melaksanakan Latihan kerja Bhumi Putra (LATJAPURA).

Adapun Taruna yang LATJAPURA di Kanim Palembang terdiri dari Taruna Tingkat IV sebanyak 9 orang, Taruna Tingkat III sebanyak 6 orang, dan untuk Taruna yang LATJAPURA di Kanim Muara Enim, Taruna Tingkat IV sebanyak 6 orang, Taruna Tingkat II sebanyak 7 orang di Kanim Palembang.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan di Kabupaten Muara Eni

Kakanwil Olham Djaya meminta agar semua Taruna dapat menyerap pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin dari para pegawai selama pelaksanaan Latihan Kerja Bhumi Pura (LATJAPURA) baik itu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang maupun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Kakanwil menyebutkan Taruna /I Politeknik Imigrasi (Poltekim) nantinya cikal bakal menjadi pimpinan di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kemenkumham RI, untuk itu masih banyak perjalanan yang akan kalian lalui mulai dari masa pendidikan hingga menjadi PNS nantinya.

"Sebagai contoh pada tahun 1991 saya mulai bekerja di Kemenkumham banyak perjalanan yang dilalui hingga sekarang saya bisa me jadi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, itu semua kuncinya kita, siap untuk me jalankan tugas dan siap untuk di tempatkan dimana saja nantinya, kita harus bersyukur atas pekerkaan yang kita miliki karena Allah tidak selalu memberikan sesuai dengan apa yang kita minta, melainkan Allah akan memberikan yang terbaik  untuk kita," ungkal Kakanwil Ilham Djaya.

BACA JUGA:Pembukaan HDKD ke- 7, Kanwil Sumsel Siapkan Semarak Rangkaian Hari Lahir Kemenkumham

Selanjutnya Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pesan untuk Taruna/i Politeknik Imigrasi yang pertama harus bersyukur, memiliki integritas yang tinggi.

Akuntabilitas yaitu mampu memperlihatkan pertanggungjawaban dan harus profesional dalam melakukan pekerjaan, profesional dalam melakukan pekerjaan, profesional di artikan dalam 3 hal yaitu kemampuan teknis yang tinggi, managerial baik, serra attitde juga baik, ini adalah kunci keberhasilan.

"Jadilah orang cerdas, bukan pintar. Menjadi orang pintar itu mudah, pintar dan cerdas berbeda. Orang pintaf apabila dihadapkan dengan suatu permasalahan tentu akan menyelesaikan tentu akan menyelesaikannya dengan berpikir dan membutuhkan waktu. Namun, orang cerdas akan dengan cepat dapat menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Menjadi orang cerdas harus sering belajar. Belajar bukan hanya dari buku, namun juga denhan belanja dari pengalaman," ungkap Kakanwil Ilham Djaya. 

BACA JUGA:Lantik 15 Pejabat, Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Promosi dan Mutasi Merupakan Bagian Dari Dinamikan Organisasi

Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumhan Sumsel, M Novyandri pada kesempatan itu menambahkan kegiatan tersebut  bertujuan agar taruba dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja, serta dapat turur berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang muapun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Bapak Yan Edo Supomo, S.T., M.H, Kepala Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Bapak Burhanudin SH.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: