Cuma Punya Budget 70 Jutaan ? Tenang, Kamu Sudah Bisa Miliki Mobil Ini Kok

Cuma Punya Budget 70 Jutaan ? Tenang, Kamu Sudah Bisa Miliki Mobil Ini Kok

Daihatsu Xenia generasi awal yang mempunyai bentuk dan desain tidak ketinggalan jaman serta sampai sekarang masih di buru  orang. --Foto: ig autobrochur

PALEMBANG, PALPOS.ID - Punya duit 70 jutaan kepengen punya mobil Daibatsu Xenia 2009 ? ini jawabannya.

Mobil seken tersebut sangat cocok bagi para pekerja kelas UMR ini dengan harga yang irit.

Malah Daihatsu tahun 2004-2007 terpatok di harga 50-60  jutaan tergantung kondisi dapat anda miliki.

Daihatsu Xenia di awal peluncurannya terbagi 2 pilihan mesin. Yaitu tipe mesin 1,0 Liter 3 silinder,  dan tipe tertinggi 1,3 Liter 4 silinder, dengan 3 varian Mi di mesin 1,0, Li dimesin 1,3 Liter serta Xi versi tertingginya di mesin 1,3 Liter juga.

Daihatsu Xenia di generasi awal ini cukup banyak diminati orang sampai saat ini, pasalnya mobil ini mempunyai mesin yang bandel serta irit BBM. 

BACA JUGA:Tampil Lebih Gagah, Motor Ini Punya Harga Masuk Akal

Pada masa awal kemunculan pada saat itu belum adanya bensin jenis pertalite sehingga banyak pemilik Xenia mengisinya dengan bensin premium dan kondisi mesin mobil Xenia tidak ada mengalami gejala menggelitik hingga saat ini.

Walaupun jenis mobil tua Daihatsu Xenia dari jenis desain dan bentuk tidaklah ketinggalan jaman di tambah lagi sparepart nya sangat mudah dicari seta dapat di subtitusi dengan Toyota Avanza yang sama-sama muncul di tahun 2004.

Sampai di tahun 2023 ini mobil Daihatsu Xenia generasi awal masih banyak berseliweran di jalanan Indonesia.

Tidaklah mengherankan Daihatsu Xenia di juluki sebagai mobil sejura umat, karena harga yang di tawarkan memang murah pada saat itu. 

Karena berharga murah Xenia generasi awal tidak dilengkapi fitur keselamatan  airbags  sebagai fitur standar dan fitur sistem pengeremannya pun tidak menggunakan sistem pengereman ABS 

BACA JUGA:Kembaran Toyota Kijang Innova Zenix resmi Meluncur di India

Di fitur kenyamanan Xenia generasi awal di lengkapi Head unit 1 DIN dan AC saja, kursi hanya bisa di rebahkan saja. Peredaman di dalam kabin sangat kurang sehingga suara berisiknya di luar kabin masi terdengar jelas ketika kita berada di dalam mobil.

Penambahan fitur power steering electric, electric mirror hanya tersedia di Daihatsu Xenia varian Li dan Xi sedangkang di varian terendah yaitu Mi tidak mememiliki kelengkapan tersebut dan penggunaan pelek kaleng ditambah dop plastik sebagai pemanis nya, namun fitur central lock sudah tersemat di varian Mi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: