Rakor Bersama Pemdes Kecamatan Betung, Ini Pesan Bupati Banyuasin

Rakor Bersama Pemdes Kecamatan Betung, Ini Pesan Bupati Banyuasin

Rakor Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemkab Banyuasin -Foto: sony-Palpos.Id

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bersama wakilnya Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati, H. Slamet Somosentono, SH hadiri Rapat Koordinasi (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/65360/rakor">Rakor) tingkat Kecamatan dan Desa se Kecamatan Betung, Selasa 11 Juli 2023.

Dalam PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/65360/rakor">Rakor yang sekaligus dilakukan Launching UKM Desa dan Dokter Masuk Desa (DMD) itu,  Bupati Banyuasin titipkan Kabupaten Banyuasin diakhir kepimpinannya, agar terus memberikan pelayanan yang terbaik sesuai program yang telah dicanangkan.

Seperti disampaikan langsung Bupati Banyuasin H. Askolani dalam kesempatan itu mengatakan, PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/65360/rakor">Rakor dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah, agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaran kebijakan yang telah dijalankan selama ini.

BACA JUGA:Angka Stunting di Banyuasin Masih Tinggi, Banyuasin Gencar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Pencegah Stunting

Sehingga melalui rakor tersebut bisa meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan, dimana selain guna membahas berbagi permasalahan, rakor itu juga berguna untuk mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di setiap desa, sambungnya.

“Tidak hanya itu melalui kegiatan ini juga kita ingin mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat, Oleh karena itu di batas waktu yang tersisa ini tentunya saya titip Kabupaten Banyuasin untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, dan tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini,” Pinta Bupati.

Sementara terkait aspirasi masyarakat terkait pembangunan jalan, kebutuhan mesin atau alat untuk pembuatan keripik nanas, bantuan kabel PLN, permasalahan sertifikat yang belum diberikan Bank BRI untuk petani, lampu jalan dan sebagainya, pihaknya akan segera mencari solusi yang nantinya akan kita usulkan kepada pihak terkait untuk menyelesaikannya satu persatu, tutupnya.

BACA JUGA:Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Banyuasin Tengah Pemekaran Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Sementara itu, Wakil Bupati H. Slamet mengatakan dilakukan rakor untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Kecamatan dan desa dalam upaya memajukan daerah serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita juga mengharapkan melalui kerja sama ini dapat diimplementasikan dengan baik sehingga kedepannya dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup guyub dan rukun demi menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” katanya.

Kesempatan yang sama, Camat Betung M. Sobir, S.Sos menjelaskan Kecamatan Betung mempunyai luas 3.863 hektar atau 378,4km sebelah utara perbatasan dengan Kecamatan Pulau Rimau, memiliki penduduk sebanyak 55.154 jiwa dengan 17.31 kepala keluarga dengan jumlah penduduk laki-laki 28.25 jiwa dan perempuan 26.948 jiwa. Untuk itu dengan jumlah masyarakat yang banyak kami selalu menghimbau masyarakat demi terwujudnya apa yang dicita-citakan oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan 7 (tujuh) Program dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat, Camat M. Sobir berkoordinasi dengan seluruh kades yang ada di 9 desa untuk tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini.

BACA JUGA:BPD Rantau Bayur Pertanyakan Kinerja Kejari Banyuasin

“Semoga rakor ini bisa membawa manfaat atas aspirasi dari para kades dan masyarakat bisa didengar dan terwujud untuk kemajuan Kecamatan Betung, meskipun dengan sisa waktu 3 bulan kami yakin Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa tahu kondisi dan situasi yang ada di Kecamatan Betung,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: