Wow Ternyata Dodge Challenger Hellcat Limited Edition! Hanya Ada 4 di Dunia, Salah Satunya Milik Raffi Ahmad

Wow Ternyata Dodge Challenger Hellcat Limited Edition! Hanya Ada 4 di Dunia, Salah Satunya Milik Raffi Ahmad

Hanya ada empat orang di dunia yang memiliki sedan sport Dodge Challenger Hellcat Limited Edition, salah satunya artis Raffi Ahmad. --Foto: ig @cars

Tahun 2018  Dodge Challenger memproduksi khusus trek lurus atau drag race yang di produksi hanya 3300 unit  dengan harga $ 86.000.

Dengan kemampuan mesin Hellcat V8  yang sudah mengalami peningkatan mampu menembus kecepatan 140 mph dengan BBM beroktan 100.

Di klaim menempuh jarak seperempat mil mencatat waktu 9,65 detik. Mesin Hellcat V8 ini menyebabkan dilarang di.pakai balap drag oleh organisasi balap dragster Amerika NHRA.

BACA JUGA:Tampil Lebih Gagah, Motor Ini Punya Harga Masuk Akal

Dodge Challenger Hellcat hadir dengan varian Red Eye di tahin 2019 dengan mesin yang dibatasi kecepatannya menjadi 797 hp namun tetap mewarisi mesin ‘Demon’ yang mampu menembus kecepatan 60 mph dengan waktu 3,6 detik, dalam waktu seperempat mil  11,8 detik dengan kecepatan 125 mph.

Tahun 2020 Dodge Challenger memperkenalkan versi Super Stock 807 hp. Dodge ini pada dasarnya tetap dari ‘Demon’ yang lahir kembali. 

2023 Akhir produksi Dodge Challenger  Hellcat dengan produksi khusus nya. Dalam produksi khususnya ini Dodge juga mempensiunkan mesin Hellcat V8 nya dan juga Dodge Challenger Hellcat memasuki jalur terakhir masa produksinya.

Pada Dodge Challenger Hellcat Limited Edition di produksi hanya 160 unit saja. Tetap bersama Mopar memodifikasi dari Dodge Challenger 392 Shaker terlihat gatang.

Modifikasi ala Mopar tidak terlalu signifikasi namun lumayan banyak diantaranya penggunaan cet warna hitam pada kap dan atap mobil dan kap bagasi.

BACA JUGA:Kembaran Toyota Kijang Innova Zenix resmi Meluncur di India

Interior diberi sentuhan tulisan Mopar terlihat pada jok dan door silisnya sebagai penegas sentuhan Mopar pada mobil Dodge Challenger Hellcat edisi khusus ini.

Di sektor mesin sentuhan Mopar terlihat pada intake pendingin udara di mesin V8 HEMI 6,4 Liter nya serta di strut brace menambah frigiditas mobil.

Dodge Challenger Hellcat Versi Limited Edition di jual di Amerika sendiri di patok harga $56,885, lebih mahal dari Dodge Challenger SRT 392 versi reguler.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: