Wow Ternyata Dodge Challenger Hellcat Limited Edition! Hanya Ada 4 di Dunia, Salah Satunya Milik Raffi Ahmad

Wow Ternyata Dodge Challenger Hellcat Limited Edition! Hanya Ada 4 di Dunia, Salah Satunya Milik Raffi Ahmad

Hanya ada empat orang di dunia yang memiliki sedan sport Dodge Challenger Hellcat Limited Edition, salah satunya artis Raffi Ahmad. --Foto: ig @cars

PALEMBANG, PALPOS.IS.ID - Artis Indonesia yang terkenal tajir ini ternyata memiliki mobil Dodge Challengger Hellcat versi Limited Edition .

Mobil tersebut sempat di pamerkan kepada rekan sesama artis Andre Taulany.

Dodge Challenger Hellcat versi Limited Edition ini konon baru dimiliki hanya 4 orang di dunia salah satunya milik Raffi Ahmad.

Apa keistimewaan dari mobil ini mari kita bahas. Dodge Challenger Hellcat merupakan sedan sport dua pintu buatan pabrikan Amerika.

Setelah 100 tahun dari awal pembuatan mobil Dodge  untuk menghadapi rival-rival nya yaitu Chevrolet Camaros dan Ford Mustang di tahun 1967.

BACA JUGA:Irit dan Bermesin Bandel, Mitsubishi Mirage Bisa Jadi Pilihan Mobil Alternatif Buat Kamu Loh

Namun produksi Dodge Challenger di persingkat hanya bertahan sampai tahun 1974 saja. Pada tahun 1974 Generasi kedua lahir dari Dodge Challenger yang merupakan Mitsubhisi Galant yang dirubah menjadi Dodge hingga berakhir di tahun 1983.

Pada tahun 2008 lahir lah Dodge Challenger yang sebenarnya dengsn gaya retro klasik seperti awal kemunculannya, dengan mengendong mesin Hemi V8 yang terkenal.

Dodge Challenger Hellcat dibuat untuk para penggemar  muscle car pada edisi khusus ini tersemat plakat ‘ Last Call’  bergambar siluet mobil Dodge sebagai tanda penghormatan tahun dan pembuatan mobil Dodge sebagai mobil legendaris Amerika.

Dengan menghidupkan kembali  warisan Amerika bersama rumah modifikasi Mopar Dodge Challenger Hellcat Limited Edition secara khusus meningkatkan daya dapur pacu, serta dengan pilihan cet berwarna khusus untuk versi edisi khusus ini yang jadi pembeda dari produksi Dodge Challenger sebelumnya.

Peningkatan dapur pacu berkapasitas 3,0 Liter dengan peningkatan Supercharger yang dimodifikasi bertambah  menjadi 40 persen dari produksi Dodge Challenger sebelumnya.

BACA JUGA:Konsumen Bebas Pilih Waktu, Daihatsu Sediakan Layanan Tes Drive di Semua Cabang

Rencana peningkatan Dodge Challenger SRT Hellcat 2013 dengan mengemas mesin Supercharged 6,2 Liter V8 yang mampu memuntahkan tenaga 707 hp. Mesin tersebut di siapkan untuk melawan Chevy Camaro ZL 1 yang mempunyai tenaga 580 hp dan Ford Mustang Shelby GT 500 mempunyai tenaga 662 hp.

Dodge Challenger SRT Hellcat mampu mencapai 60 mph dalam waktu 3,6 detik dan mampu melewati  jarak sejauh 1,320 kaki dalam waktu tempuh 11,6 detik dengan kecepatan 126 mph di trek lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: