Bupati OKU Sebut TMMD ke 117 Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati OKU Sebut TMMD ke 117 Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat membuka acara TMMD ke 117 di Desa Karang Endah. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah menyebutkan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023 di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti diyakini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kemanunggalan TNI ini dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik yang difokuskan ke wilayah pedesaan," kata Teddy, Jumat (14/7).

Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0403 OKU mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 itu selaras dengan prinsip dasar kehidupan rakyat dalam mewujudkan semangat gotong royong dan komitmen untuk mendorong percepatan pembangunan di desa.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan kegiatan fisik antara lain pembukaan jalan dengan lebar 8 meter dan panjang 5 kilometer yang membuka akses perkebunan warga serta objek wisata batu ampar, pembuatan satu unit sumur bor dan MCK serta penampungan air.

Sedangkan, kegiatan non fisik berupa penyuluhan, bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan tentang stunting, pelayanan posyandu, pos bindu penyuluhan hukum kamtibmas dan pelayanan kesehatan dan KB. "Diharapkan TMMD ini bisa memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Teddy pun meminta kepada masyarakat Lengkiti khususnya Desa Karang Endah dapat dengan antusias mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Sementara Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine dalam paparannya mengatakan kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 melibatkan 200 personel terdiri atas anggota Kodim 0403 OKU, Yon Armed 15/105, Yon Kavaleri, Yonzipu2 2/SG, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Polres OKU, Tim Penyuluh, Tim Teknis, Tim Kesehatan dan masyarakat Desa Karang Endah.

Sasaran kegiatan tersebut yaitu fisik dan non fisik yang sedang dikerjakan meliputi pembukaan jalan dengan lebar 8 meter dan panjang 5 Km di Kecamatan Lengkiti.

"Saat ini pengerjaan jalan telah terbuka sepanjang 3.120 meter dan diyakini dapat selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: