Pj Bupati Muba Imbau OPD Dukung Penuh Penyusunan Arsitektur SPBE, Ini Tujuannya...

Pj Bupati Muba Imbau OPD  Dukung Penuh Penyusunan Arsitektur SPBE, Ini Tujuannya...

Asistensi koreksi hasil pengisian kertas kerja Arsitektur SPBE pada domain proses bisnis dan domain layanan.--

SEKAYU, PALPOS.ID - Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi mengingatkan seluruh Perangkat Daerah untuk memberikan dukungan penuh dalam penyusunan arsitektur SPBE Pemkab Muba

Himbauan ini disampaikan Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi melalui Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga, pada asistensi koreksi hasil pengisian kertas kerja Arsitektur SPBE pada domain proses bisnis dan domain layanan, Jumat 21 Juli 2023 di Gedung Pusat Belajar Guru, Sekayu. 

Ia juga berharap kegiatan asistensi tersebut menghasilkan dokumen arsitektur SPBE yang komperhensif dan tematik serta selaras dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Ini Kata Pengamat Terkait Usulan 2 Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Aceh

Diharapkan Seluruh Tim Perangkat Daerah untuk berperan aktif dalam penyusunan arsitektur SPBE ini sesuai dengan tahapan dan pelaksananan penyusunan yang secara bertahap dan berkesinambungan dibina langsung oleh Tim Kementerian PAN-RB .

Lanjut Sinulingga, menyampaikan bahwa Perangkat Daerah yang belum melakukan pengisian pada Domain Proses Bisnis dan Domain Layanan agar segera menyelesaikan kertas kerja yang diberikan.

Sehingga tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan sehingga proses dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Kelas BPJS Dihapus, Dewan Sumsel Minta Pemerintah Lakukan Ini

"Seluruh Perangkat Daerah agar berperan aktif dan memberikan dukungan penuh dalam penyusunan arsitektur SPBE Pemkab Muba," ungkap Lingga. 

Sementara itu, Sumarlin menyampaikan tahapan pada hari Jumat adalah tindak lanjut dari tahapan sebelumnya yaitu koreksi hasil pengisian lembar kerja dokumen arsitektur SPBE domain proses bisnis dan domain layanan. 

"Tahapan ini dilakukan secara offline atau secara langsung dibimbing oleh TIM Kementerian PAN-RB," katanya.

BACA JUGA:Muncul Wacana Provinsi Samudra Pase Selain Usulan 2 Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Aceh

Kegiatan berlangsung secara dua arah dengan pendamping dari Kementerian PAN-RB yaitu Munawwarah, untuk pendampingan pengisian kertas kerja domain proses bisnis.

Dalam kegiatan tersebut seluruh Perangkat Daerah yang telah mengisi pada link yang sudah dibagikan sebelumnya, melakukan asistensi hasil pengisian secara bergiliran dengan pendamping masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: