Sepak Terjang RA Anita Noeringhati Tertuang Dalam Buku yang Baru "Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya

Sepak Terjang RA Anita Noeringhati Tertuang Dalam Buku yang Baru

Hj RA Anita Noeringhati saat peluncuran buku "RA Anita Noeringhati Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya".--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menjadi satu satunya wanita yang berhasil duduk di posisi tertinggi di DPRD Prov Sumsel masa jabatn 2019-2024, maka Julukan “Singa Betina” Parlemen sepertinya pantas disematkan kepada sosok RA Anita Noeringhati.

Sepak terjang Anita dalam dunia perpolitikan di Sumsel, tertuang dalam buku yang peluncurannya bersamaan dengan perayaan ulang tahun Hj RA Anita Noeringhati.

Acara yang kental dengan nuansa kekeliargaan itu dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M.

BACA JUGA:Peringatan HUT OKU Diwarnai Aksi Demo

Launching dan Tasyakuran buku biografi berjudul “Singa Betina Parlemen” dari HJ. R.A. Anita Noeringhati .SH.MH yang bertempat di hotel Excelton di Jalan. Demang Lebar Daun No.58B, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/07/2023) malam berlangsung meriah.

RA Anita Noeringhati mengatakan, Semenjak ia dilantik sebagai ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024. Banyak saran dan masukan agar perjalanan karirnya ditulis dalam sebuah buku biografi.

“Saya waktu itu banyak yang kasih masukan untuk buat buku ini, Hingga puncaknya saat saya mendapat Anugerah Perempuan Indonesia (API) tahun 2022 kemarin,” ungkap wanita kelahiran asal Klaten, Jawa Tengah, 28 Juli 1963 itu.

BACA JUGA:9 Poin Deklarasi Percepatan Provinsi Tapanuli Pemekaran Provinsi Sumatera Utara Bukan Provinsi Toba Raya

Ia juga mengucapkan terimakasih dan sebesar-besarnya dalam pidatonya kepada semua yang telah mendukung atas diterbitkannya buku biografi ini.

Tak luput juga, Ia jabarkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada sang penulis Abdul Malik Syafei atas dedikasinya dalam pengerjaan buku biografi berjudul RA Anita Noeringhati “Singa Betina” Perlemen Bumi Sriwijaya.

Saya bersyukur ternyata perjalanan hidup dan karir saya, dinilai orang bisa menginspirasi dan layak untuk dijadikan buku biografi, Ini merupakan kado yang indah di hari ulang tahun ke 60 ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Tapanuli Utara Dukung Pembentukan Provinsi Tapanuli Bukan Toba Raya Pemekaran Provinsi Sumatera Utara

Ia berharap buku inj benar-benar bisa bermanfaat dan memotivasi perempuan bahwa kaum hawa juga bisa, Perempuan juga jika diberikan kepercayaan akan amanah, bahkan bisa lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: