Selain Buahnya, Daun Sukun Ternyata Bisa di Konsumsi dan Bermanfat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain Buahnya, Daun Sukun Ternyata Bisa di Konsumsi dan Bermanfat Bagi Kesehatan Tubuh

Daun buah sukun.--Pixabay.com

PALEMBANG, PALPOS.ID - Siapa yang tidak mengetahui buah sukun ? Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah Sukun, buah yang sering dijadikan sebagai cemilan yang sangat enak di makan.

Siapa yang baru tahu, ternyata bukan hanya buahnya saja yang enak tetapi daun dari buah sukun ini dapat dikonsumsi dan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan loh.

Di Cina, daun sukun digunakan sebagai pengobatan tradisional Cina dengan menjadikannya teh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Daun sukun memiliki kandungan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, dan mineral (kalsium, fosfor, dan zat besi).

BACA JUGA:Jangan Disepelehkan! Ini Bahaya Jika kamu Tak Gunakan Sunscreen

Berikut ini beberapa manfaat dari daun sukun dan cara mengolahnya :

1. Dapat Mengontrol Kadar Gula Tubuh

Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan daun sukun sebagai obat karena memiliki efek insulin yang mampu untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Dikarenakan kandungan senyawa flavonoid di dalam daun sukun juga mampu menjaga kestabilan gula dan juga menurunkan dari resiko terkena dari penyakit diabetes.

2. Atasi Alergi

Dengan mengonsumsi daun sukun secara rutin dapat memperkecil adanya reaksi alergi dalam tubuh. Kandungan phenol, quercetin, dan champorol dalam daun sukun juga berkhasiat mengatasi kulit gatal dan bengkak dengan cara dioleskan pada permukaan kulit.

BACA JUGA:Sawi Pahit Ternyata Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Loh

3. Mencegah Penyakit Jantung

Senyawa yang ada di dalam daun sukun akan membantu tekanan darah menjadi normal dan meningkatkan aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: