Tak Ada Lagi Angkutan Batubara Melintas di OKU

Tak Ada Lagi Angkutan Batubara Melintas di OKU

Tampak massa dari aktivis dan masyarakat OKU saat memaksa truk batubara memutar arah. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Usaha massa dari aktivis dan masyarakat OKU menghentikan truk batubara melintas di Jalinteng OKU ternyata membuahkan hasil. Sebab saat ini tidak ada lagi truk pengangkut mutiara hitam itu yang melintas di jalan negara yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

"Alhamdulilah tiga hari ini tidak ada lagi truk batubara yang melintas di daerah kita. Sebagian besar truknya berhenti di SPBU dan sejumlah rumah makan di arah Ulu Ogan," ungkap Koordinator Aksi, Evan D11arevi, saat dibincangi Minggu (6/8).

Evan menjelaskan, warga OKU sendiri banyak yang mengapriasi usaha yang telah dilakukan pihaknya. "Selama tiga hari ini banyak yang mengantarkan makanan dan minuman ke posko kami di Simpang 4 Universitas Baturaja," ungkapnya bangga.

Menurut Evan, jika tidak ada halangan, pihaknya berencana melakukan aksi pencegatan terhadap truk batubara yang melintas di OKU selama sebulan penuh.

"Sekarang kita sedang mengajukan perpanjangan izin ke Polres OKU. Doakan saja apa yang kita lakukan ini membuahkan hasil. Yakni tidak ada lagi truk batubara yang melintas di Jalinteng OKU," tegasnya.

Jika hal itu terwujud, maka Evan yakin angka kecelakaan di OKU akan turun, jalan rusak dan kemacetan lalulintas akan berkurang, serta tidak ada lagi polusi udara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: