Herman Deru : Pertajam Tugas Pokok dan Fungsi Kepalangmerahan

Herman Deru : Pertajam Tugas Pokok dan Fungsi Kepalangmerahan

Herman Deru : Pertajam Tugas Pokok dan Fungsi   Kepalangmerahan--

Buka Mukerprov PMI Sumsel  Tahun 2023

 
PALEMBANG,PALPOS.ID – Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Sumsel tahun 2023 diharapkan menghasilkan rekomendasi yang positif yang dapat bermanfaat bagi PMI maupun masyarakat luas.
 
"Mukerprov ini harus menghasilkan rekomendasi yang akan memberikan dampak  baik  bagi organisasi dan masyarakat secara luas dengan mempertajam  tugas dan fungsi PMI bidang sosial dan kemanusiaan,"  harap Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika membuka Mukerprov PMI Sumsel tahun 2023  di Griya Agung Palembang, Senin (7/8).
 
Herman Deru juga menginginkan  dalam Mukerprov kali ini juga  melibatkan kalangan anak muda  yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Remaja (PMR)  dalam  menjalankan tugas misi kemanusian.

BACA JUGA:Buka Kejuaran Berkuda Gubernur Cup 2023, HD : Kita Bangkitkan Gairah Para Atlet Untuk Berani Berkompetisi
 
"PMI ini tempat membaktikan diri kita kepada masyarakat dengan menjalankan misi kemanusiaan. Saya selaku  pelindung PMI minta Mukerprov  juga  keterlibatan anak-anak muda dari Palang Merah Remaja (PMR),” tambahnya.
 
Dalam menjalankan  visi dan misi organiasasi PMI diberbagai tingkatan baik tingkat pusat, Provinsi maupun Kabupaten/ kota  harus menjaga kekompakan dan soliditas  yang tinggi. Karena itu keanggotaan PMI harus  diisi oleh  orang yang  profesional.
 
"Semua perbedaan harus dikesampingkan. Kalau sudah menjadi anggota PMI, artinya kita adalah  satu. Satu tujuan, satu frekuensi. Jangan sampai nanti ada kejadian perbedaan menjadi penghalang kita dalam menjalankan misi kemanusiaan ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Suport Prestasi Atlet Tenis Sumsel, Herman Deru Buka Kejurnas Piala IMTC-Gubernur 2023
 
Di tengah  majunya dunia digitalisasi saat ini, para anggota PMI di Sumsel diminta Herman Deru agar terus  dan meningkatkan kemanpuannya  dalam menginbangi pesatnya  teknologi sehingga layanan yang diberikan pada masyarakat dapat lebih cepat dengan menggunakan kecanggihan teknologi.
 
"Kita harus mengikuti kemajuan teknologi, dalam pelaksanan pelayanan maupun administrasi,” tandasnya.
 
Sementara itu Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia HD dalam sambutannya mengungkapkan Mukerprov PMI yang digelar bertujuan  menyusun  rencana kerja PMI di tahun  2023  selain itu  mengevaluasi kinerja para anggota PMI dalam satu tahun  terakhir.

BACA JUGA:Suport Prestasi Atlet Tenis Sumsel, Herman Deru Buka Kejurnas Piala IMTC-Gubernur 2023
 
"Mukerprov yang akan kami laksanakan ini bertujuan untu merencanakan rancangan kerja dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kemarin," ujarnya.
 
Pada Mukerprov kali ini lanjut Feby, pihaknya akan mensosialisasikan tranformasi digital yang telah mita  PMI pusat saat  Mukernas lalu.
 
"Selain itu juga kamu mensosialisasikan hasil Mukernas bulan kemarin tentang tranformasi dan digitalisasi kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten dan Kota," tandasnya.

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemprov Sumsel Akan Hapus Pajak Progresif Kepemilikan Kendaraan Bermotor
 
Sebelum dibukanya   Mukerprov PMI Sumsel Tahun 2023, Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia HD melantik pengurus PMI  Kabupaten  Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Ogan Ilir dan Kabupaten  OKU Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: